Ternyata, Begini Sosok Suzuki Jimny 2019

Istimewa

TAKATSUKA, KRJOGJA.com - Kabar kemunculan Suzuki Jimny terbaru beberapa waktu lalu memang sudah bocor, ratusan unit Jimny yang tengah diparkir sebuah gudang outdoor sudah banyak beredar.

Kali ini satu unit Suzuki Jimny dari jarak dekat berhasil diabadikan. Diketahui unit ini berada di kantor pusat Suzuki di Jepang. Pada foto ini tampak jelas bagaimana desain dan tampilan Jimny terbaru.

Mengutip dari Carscoops,Jimny terbaru akan menggunakan sasis ladder frame, serta dipersenjatai dengan penggerak empat roda. Suzuki sendiri rupanya enggan melepas identitas Jimny lama yang masih tersirat dari tampilan generasi terbarunya dengan bodi kotak.

Sedikiti bocoran yang terkuak untuk Jimny terbaru, sistem teknologi pengeremannya diprediksi akan menggunakan teknologi semi onotom. Dengan sistem penerangan yang seluruhnya menggunakan LED.

Pada sektor interior, fitur modern seperti perangkat infotainment dengan layar sentuh. Pada lingkar kemudi juga terdapat tombol multi fungsi dan menyematkan sistem transmisi otomatis.

Belum diketahui pasti dua pilihan mesin yang akan digunakan atau keduanya, yakni kapasitas 1.2 liter serta 1.0 liter boosterjet tiga silinder yang dilengkapi trubocharged. Tenaga dari mesin tersebut mampu meletupkan tenaga 110 hp dengan torsi 170 Nm.

Mengawali debut perdananya, Suzuki Jimny akan hadir di ajang Tokyo Motor Show yang berlangsung Oktober mendatang. (*)

 

Tulis Komentar Anda