Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 13 Juni 2018 / 06:36 WIB

Seniman KSBI 15 Gelar Pameran 'A New Step'

MAGELANG, KRJOGJA.com - Guna menyemarakkan suasana masa liburan lebaran di Borobudur Magelang, beberapa seniman dari KSBI 15 siap menggelar pameran karya seni baik berupa karya lukisan maupun patung di Limanjawi Art House Borobudur Magelang. Pameran   akan dibuka 17 Juni 2018 dan berlangsung hingga 10 Juli 2018 mendatang.

Umar Chusaeni dari Limanjawi Art House kepada wartawan, Selasa (13/6/2018), mengatakan pameran ini bertemakan 'A New Step' atau langkah baru. Perjalanan komunitas ini dalam pengembangan kualitas totalitas berkesenian dan berkarya masing-masing anggota melalui banyak proses pengalaman, baik suka maupun duka.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Dalam kesempatan suasana lebaran, dengan mengusung tema tersebut, ingin memberikan sebuah sajian menarik untuk pengunjung Borobudur yang berkesempatan dapat mengapresiasi karya-karya menarik yang disuguhkan. Berbagai corak, aliran, genre, pengolahan teknik dan medium serta karakteristik berbeda antara satu dengan lainnya.

"Ada sekitar 26 karya seni, baik lukisan maupun patung, yang dipamerkan para peserta pameran KSBI 15, yang terdiri Alex Sunari, Easting Medi, Kristi YN, Munir TPR, Nurochim, Remmy Saputra, Sujono Keron, Suyatno, Tantto, Umar Chusaeni, VJ, Wawan Geni dan Yasumi Ishi," ungkapnya.

Dia menjelaskan pada tema "A New Step" ini merupakan harapan awal anggota KSBI 15 dalam melangkah ke depan lebih mantap masing-masing seniman menunjukkan karakter, ciri khas dan eksistensinya dalam menggeluti dunia seni rupa. (Tha)