Pawon Semar Olah Salak Pondoh jadi Menu Tradisional

Istimewa

SLEMAN, KRJOGJA.com - Lokasi kuliner di wilayah Yogyakarta bagian utara tepatnya Jalan Palagan Tentara Pelajar kembali bertambah. Kali ini area Mataram City The Alana Hotel & Convention mengubah salah satu sudutnya menjadi resto berkonsep tradisional dengan nama Pawon Semar. 

Marcom Manager The Alana Hotel & Convention Wiwied Widyastuti mengungkap berbagai olahan menarik ditawarkan Pawon Semar untuk penikmat kuliner. Lokasi yang masih berada di area Mataram City ini bakal tampil benar-benar fresh lantaran baru akan dibuka 15 Juni 2018 mendatang. 

"Yang cukup unik di sini adalah menu tradisional yang menggunakan bahan dasar salak pondoh. Ada lodeh salak, tumis salak cabai hijau, bakwan salak, gulai salak hingga kolak salak. Di hari pembukaan 15 Juni 2018 nanti disediakan makan salak pondoh gratis,” ungkapnya pada KRjogja.com Selasa (12/6/2018). 

Tak hanya mengedepankan salak yang merupakan buah andalan Kabupaten Sleman, Pawon Semar juga menyuguhkan menu-menu lain yang tak kalah menggoda. Beberapa makanan yang sebenarnya tradisional coba kembali disajikan untuk masyarakat berbagai kalangan. 

“Buntil, mangut lele, brongkos, sayur bening, ikan cuik, tempe garit, empal, srundeng hingga sop ayam bakal menjadi menu andalan lain di Pawon Semar. Akan sangat nikmat dipadukan dengan teh tubruk gula batu dan lokasi nyaman rumah Joglo,” sambungnya.  (Fxh)

Tulis Komentar Anda