Peristiwa Editor : Ivan Aditya Rabu, 13 Juni 2018 / 00:16 WIB

Polisi Bubarkan Konvoi Pelajar Bersenjata Clurit

YOGYA, KRJOGJA.com - Polisi membubarkan aksi konvoi bermotor yang dilakukan segerombolan remaja di jalanan, Senin (11/06/2018). Diduga kawanan ini hendak berbuat onar dan tengah mencari kelompok pelajar lain yang dianggap musuh mereka. Seorang pelajar berhasil diamankan petugas, dari tangannya disita sebilah senjata tajam (sajam) berupa clurit.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Partuti Wijayanti mengungapkan rombongan pelaku telah diawasi oleh anggota Polsek Ngampilan saat melakukan patroli di Jalan Ahmad Dahlan Yogyakarta. Merasa dibuntuti petugas para remaja ini kemudian masuk ke perkampungan warga di Pujokusuman.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

"Salah seorang remaja berteriak memanggil teman-temannya. Anggota dibantu warga mengepung dan berhasil menangkap remaja tersebut," ungkapnya di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (12/06/2018).

Saat itu anggota kelompok lainnya berhasil melarikan diri meninggalkan Ind (20) yang tertangkap Polisi. Saat digeledah ternyata pelajar yang tinggal di Godean Sleman ini kedapatan memiliki sebilah clurit.

"Remaja tersebut langsung kami bawa ke Mapolresta berikut barang bukti sajam yang dimilikinya. Yang bersangkutan menjalani pemeriksaan oleh anggota," jelasnya. (Van)