H-3 Lebaran, Keberangkatan KA 'On Time'

ilustrasi (Dok)


JAKARTA, KRJOGJA.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengklaim bahwa tidak ada keterlambatan mengenai jadwal kereta api saat periode Lebaran. Diterangkan hingga H-3 Lebaran, pemberangkatan kereta api sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Enggak ada yang terlambat, semuanya tepat waktu. OTPP kita bagus kok," ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Edi menambahkan, dari pantauannya hingga lebaran banyak yang memesan kereta sudah dari jauh hari. Khususnya Kereta Slepeer yang menjadi alternatif pemudik yang ingin pulang menuju Surabaya .Sementara dari arah sebaliknya, Kereta Slepeer justru sepi peminat.

Namun dirinya menduga sepinya kereta mewah tersebut dari Surabaya ke Jakarta dikarenakan seluruh masyarakat mudik menuju Jawa bagian tengah dan timur. Artinya, dirinya memperkirakan kereta tidur dengan rute Surabaya menuju Jakarta akan ramai pasca Lebaran.

"Karena itu sekarang yang paling ramai yang menuju timur (Jawa timur) ke Jakarta itu slow kosong. Sekarang mungkin yang ke arah Jakarta baru sekitar 40% tapi nanti kalau sudah musim arus balik arusnya berbalik," jelasnya. (*)

Tulis Komentar Anda