Dua Pendiri WhatsApp Mundur dari Facebook

AMERIKA, KRJOGJA.com - Salah satu pendiri WhatsApp, Jan Koum meninggalkan perusahaan seperti dilaporkan bulan lalu. Kabar ini datang karena Facebook menghadapi kritik dalam skandal kebocoran data Analytica Cambridge.

Sebelumnya pada Maret, salah satu pendiri WhatsApp lainnya, Brian Acton mengungkap via tweet yang menyebutkan telah tiba waktunya untuk menghapus Facebook. Acton mengundurkan diri dari perusahaan pada September 2017 dan tweet-nya menarik banyak perhatian. Kini, laporan baru di Wall Street Journal telah mengungkap mengapa Koum dan Acton meninggalkan Facebook.

Menurut laporan Wall Street Journal, berbagai hal tidak berakhir dengan baik antara pendiri WhatsApp, Acton dan Koum serta CEO Facebook Mark Zuckerberg dan COO Sheryl Sandberg. Adanya peningkatan tekanan pada keduanya untuk model bisnis baru untuk mendapatkan penghasilan aplikasi perpesanan yang ditolak oleh pendiri WhatsApp.

Bahkan, kedua pendiri telah menyerahkan saham senilai USD1,3 miliar, setelah mereka mengundurkan diri dari perusahaan. Laporan itu mengatakan, bahwa Koum dan Acton memiliki "perselisihan dalam beberapa tahun terakhir" dengan Zuckerberg dan Sandberg, dan "lingkungannya sangat pasif-agresif," menurut sumber yang tidak disebutkan namanya. (*)

Tulis Komentar Anda