Buntut Aksi Klitih, Mahasiswa UGM Datangi Polda DIY

Mahasiswa sampaikan bucket bunga untuk Kepolisian di Mapolda DIY. (Foto : FX Harminanto)

SLEMAN, KRJOGJA.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam BEM UGM mendatangi Mapolda DIY, Kamis (07/06/2018). Kedatangan para aktivis mahasiswa merupakan bentuk keperihatinan atas tewasnya rekan mereka Dwi Ramadhani Herlangga (26) di tangan remaja pelaku klitih di Jalan C Simanjuntak Yogyakarta, Kamis (07/06/2018). Mereka meminta Kepolisian untuk bertindak tegas dalam memproses hukum terhadap para pelaku agar kejadian keji semacam itu tak terulang kembali.

Presiden BEM KM UGM, Obed Kresna Widyapratista mengatakan kedatangan ke Mapolda sebenarnya merupakan bentuk kepedulian sekaligus keprihatinan atas kasus kekerasan yang masih saja terjadi di wilayah hukum Yogyakarta. BEM KM UGM berharap adanya solusi jangka panjang agar tak lagi terjadi tindak kekerasan yang merenggut nyawa orang tak bersalah.

Baca juga :

Grombolan Klitih Pembacok Siswa SMP Ternyata Geng Pelajar

Motif Pelaku Bacok Mahasiswa UGM Hingga Tewas Karena Balas Dendam

Pembunuh Mahasiswa UGM Dijerat Pasal Penganiayaan

“Ini butuh peran kita bersama dan kami berharap kasus kemarin jadi yang terakhir. Semoga peristiwa semacam itu kedepan tak terulang lagi,” ungkapnya.

Obed juga mengapresiasi langkah sigap Kepolisian DIY dalam menangkap pelaku klitih. Tindakan tegas itu menurutnya juga harus dibarengi dengan proses hukum yang profesional sehingga memberikan efek jera kepada pelakunya.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat baik keluarga, sekolah hingga masyarakat untuk turut aktif menjaga ketertiban, kenyamanan dan keamanan serta mempersiapkan generasi muda yang jauh dari kekerasan,” jelasnya.

Sementara Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto menyampaikan pihaknya akan menindak para pelaku seturut hukum yang berlaku hingga tuntas. “Kasus kekerasan yang menewaskan salah seorang mahasiswa UGM saat ini dalam penanganan Polresta Yogyakarta. Percayakan pada Polisi, kami akan proses hingga tuntas,” tegasnya. (Fxh)

Tulis Komentar Anda