Olahraga Agregasi    Selasa, 12 Juni 2018 / 19:06 WIB

Roma Jual Radja Nainggolan ke Inter Milan

ROMA, KRJOGJA.com - AS Roma akhirnya setuju melepas sang gelandang andalan, Radja Nainggolan, ke Inter Milan. Seperti diberitakan Calciomercato, Selasa (12/6/2018), Giallorossi –julukan Roma– menjual Nainggolan ke Inter seharga 30 juta euro atau setara Rp493 miliar.

Tidak hanya uang yang didapatkan Roma. Klub ibu kota Italia itu juga akan mendapatkan pemain Inter Primavera, Nicolo Zaniolo. Pesepakbola berusia 18 tahun itu tampil prima bersama tim muda Inter di musim 2017-2018.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Pesepakbola yang mentas di posisi playmaker itu mengemas 14 gol dan 10 assist dari 34 penampilan di semua kompetisi. Sebenarnya tak heran Roma rela menjual Nainggolan. Hal itu dilakukan Roma untuk menutupi biaya operasional mereka pada bursa transfer musim panas 2018.

Sejauh ini, Roma sudah mendatangkan empat pemain. Mereka ialah Ivan Marcano dari FC Porto, Ante Coric (Dinamo Zagreb), Bryan Cristante (Atalanta) dan yang terbaru Justin Kluivert (Ajax Amsterdam).

Selain itu, Nainggolan diprediksi tak membutuhkan waktu banyak untuk beradaptasi bersama Inter. Sebab di sana, gelandang berpaspor Belgia itu akan berkolaborasi dengan Luciano Spalletti, mantan juru taktiknya di Roma dalam kurun 2016-2017.

Nantinya dalam pola 4-2-3-1 racikan Spalletti, Nainggolan akan berperan sebagai holding midfielder bersama Matias Vecino. Mentas sebagai holding midfielder bukanlah peran yang baru dijalani Nainggolan. Sebab di sepanjang musim 2017-2018, gelandang berambut mohawk itu tampil di posisi tersebut. (*)