Tabligh Akbar dan Nuzulul Quran Bikin NTB Makin Meriah

Istimewa

MATARAM, KRJOGJA.com - Suasana seru mewarnai Masjid Hubbul Wathan yang berada di Islamic Center Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebab, event Tabligh Akbar dan Nuzulul Quran dirilis Rabu (06/06/2018) lalu. kegiatan ini sukses besar. Karena, mampu menarik massa dalam jumlah besar. 

“Acara Tabligh Akbar dan Nuzulul Quran kemarin berjalan lancar dan sukses. Animo publik di sini sangat tinggi. Event ini penting karena diharapkan menaikan ukhuwah dan religi masyarakat,” kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Muhammad Faozal. 

Kegiatan yang masuk dalam Pesona Khazanah Ramadhan 2018, menjadi sinergi positif antara Dinas Pariwisata Provinsi NTB dan Polda NTB. Faozal juga menambahkan, sinergi antar institusi menjadi treatment terbaik memajukan pariwisata NTB. 

“Kami tentu gembira karena dukungan memajukan pariwisata NTB mengalir dari berbagai pihak. Hal ini bagus untuk masa depan pariwisata NTB,” lanjut Faozal. 

Tabligh Akbar dan Nuzulul Quran dihadiri berbagai latar belakang di NTB. Ada Sekretaris Darah NTB Rosiady Husaenie Sayuti, Kapolda NTB Brigjen Pol Achmat Juri, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, hingga Dan Lanul Kolonel Pnb Dodi Fernando. Hadir juga berbagai tokoh masyarakat dan agama di NTB. 

“Semuanya berkumpul di sini dan membaur menjadi satu untuk mendukung event ini. Sebab, agenda ini tetap memberikan hiburan menarik selain nasehat melalui siraman rohani,” katanya lagi. 

Memberikan warna segar Tabligh Akbar dan Nuzulul Quran, berbagai hiburan disajikan. Seperti pertunjukan Musikalisasi Puisi. Dengan tema ‘Manfaat Nuzulul Quran dan Sejarah Al Quran’, pertunjukan ini mampu menyita perhatian para pengunjung. Aransemen musik dan pesan religi yang disampaikan mengundang decak kagum pengunjung. 

“Musikalisasi Puisi ini pertunjukan bagus. Pesan moralnya sungguh luar biasa dan menginspirasi. Show ini juga menjadi ruang bagi seniman di NTB berekspresi melalui karyanya. Yang jelas selalu ada ruang bagi seni dan budaya di NTB,” ujar Faozal lagi. 

Menyempurnakan agenda Tabligh Akbar dan Nuzulul Quran, siraman rohani pun diberikan. Tausiah ini disampaikan oleh Ustaz Munawir Aziz. Antusiasme pengunjung pun bertambah, apalagi tausiah ini disampaikan secara menarik. Pengunjung tampak serius menyimak, meski sesekali tertawa mendengar lontaran humor segar ala Ustaz Munawir Aziz. 

Tausiah disampaikan dengan gaya kekinian melalui interaksi khas. Temanya terkait makna dari Nuzulul Quran. Semuanya dikupas secara detail dan gamblang. Pengunjung pun semakin dihipnotis, lantaran tausiah ini diselingi qosidah hingga musik dangdut. (Fon)

Agenda pun menjadi semakin berkesan, sebab sebanyak 500 bingkisan dibagikan oleh Kapolda NTB di penghujung acara. “Tausiah ini disampaikan sangat bagus. Pengunjung bisa mengambil banyak pembelajaran dari berbagai hal terkait Nuzulul Quran. Kami berharap isi dari tausiah ini bisa diaplikasikan dalam keseharian. Dan, masyarakat NTB menjadi semakin religius dan optimistis dalam berkarya,” jelas Faozal lagi. 

Sukses memberikan inspirasinya, acungan jempol pun diberikan oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Menpar mengungkapkan, event seperti Tabligh Akbar dan Nuzulul Quran sangat bagus untuk pengembangan wisata religi.  “Wisata religi di NTB memang sangat bagus, apalagi sekarang ada Islamic Center. Setelah moment Ramadan dan Lebaran, event religi seperti ini harus sering digelar,” tutupnya. (*)

Tulis Komentar Anda