Tidak Tampil Konsisten, Pemain Asing PS Tira Dapat Nilai Bagus

Gustavo Lopez salah satu pemain asing ya g diharap tampil cemerlang di PS Tira. (Foto: Harminanto)

BANTUL, KRJOGJA.com - Kompetisi Liga 1 2018 sudah memasuki masa libur Lebaran. Seluruh kegiatan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia berhenti secara keseluruhan untuk memberikan kesempatan merayakan hari Idul Fitri. 

PS Tira yang kini masih berhome base di Stadion Sultan Agung (SSA) pun turut meliburkan seluruh pemainnya. Legiun asing pun diperkenankan kembali ke negara asalnya untuk merasakan waktu yang hilang bersama keluarga meski para pecinta klub tersebut sedikit banyak melempar kritik karena merasa para pemain impor belum maksimal. 

Alexandar Rakic, Mariano Berriex, Gustavo Lopez dan Kim Sang Min dinilai belum mampu mengangkat tim sepanjang 13 pekan Liga 1. Praktis hanya Rakic yang mampu bersaing da telah melesakkan 8 gol hingga saat ini. 

Meski begitu, adanya kritikan dari para suporter ternyata ditanggapi berbeda oleh Miftahudin Mukson yang menjadi caretaker pelatih PS Tira setelah ditinggalkan Rudy Eka Priyambada. Miftahudin masih percaya para pemain asing yang dimiliki PS Tira mampu berbuat banyak untuk tim hingga akhir kompetisi nanti. 

“Pemain asing yang kami miliki saya kira semua sudah tahu dan menurut pendapat pribadi saya sejak awal mereka bisa mengangkat tim. Kalau saya boleh nilai keempatnya dari 1 sampai 10, nilai mereka 8 sampai 9,5,” ungkap Miftahudin belum lama ini. 

Pelatih berlisensi A AFC yang kini juga menjadi asisten Indra Sjafri di timnas U-19 ini bahkan siap memasang badan apabila nantinya manajemen berniat melakukan evaluasi pada keempatnya. “Kalau ada evaluasi, saya orang pertama yang seharusnya dievaluasi,” sambungnya. 

Permasalahan PS Tira sendiri ada pada suport lini kedua yang kurang maksimal hingga membuat Rakic kesulitan mendapat ruang mencetak gol. Hal inilah yang nantinya diminta Miftah untuk diperbaiki oleh pelatih baru yang kemungkinan besar akan ditunjuk manajemen Young Warriors. 

Pun begitu, di lini belakang di mana Kim Sang Min tak bisa tampil konsisten menggalang pertahanan bersama Andy Setyo atau pemain lainnya. Di laga kontra Persija sebelum libur Lebaran misalnya, Kim kerap out possesion yang tak langsung mempermudah barisan penyerang Persija mencetak lima gol dalam laga tersebut. 

Cukup menarik dinantikan, evaluasi apa yang akan dilakukan manajemen PS Tira usai libur Lebaran termasuk siapa pelatih baru yang akan menukangi Manahati Lestussen dan kawan-kawan. (Fxh)

Tulis Komentar Anda