Madrid Timbang Opsi Villas-Boas sebagai Pelatih

Foto: Okezone

MADRID, KRjogja.com – Setelah beberapa nama gugur menjadi calon pelatih musim depan, Real Madrid kembali memburu juru taktik lain. Seperti diberitakan RMC, Selasa (12/6/2018), Los Blancos –julukan Madrid– berupaya menjadikan Andre Villas-Boas sebagai juru taktik mereka musim depan.

Peluang Madrid mendapatkan juru taktik berpaspor Portugal itu cukup besar. Sebab, Villas-Boas saat ini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Klub terakhir yang ditangani pelatih berusia 40 tahun ialah tim asal China, Shanghai SIPG, pada November 2017.

Meski masih terhitung muda untuk ukuran pelatih, jangan ragukan jam terbang eks asisten Jose Mourinho di Chelsea dan Inter Milan itu. Semenjak menjadi pelatih kepala pada 2009, Villas-Boas sudah mengarsiteki klub di empat negara berbeda!

Sebut saja Coimbra dan FC Porto (Portugal), Chelsea dan Tottenham Hotspur (Inggris), Zenit st Petersburg (Rusia) dan Shanghai SIPG (China). Selama bertugas sebagai pelatih, Villas-Boas sudah menyabet tujuh trofi.

Sebanyak empat gelar di antaranya dicetak Villas-Boas bersama Porto. Dipercaya, alasan Madrid membidik Villas-Boas agar sang megabintang, Cristiano Ronaldo, mau bertahan bersama mereka.

Sekadar diketahui, Ronaldo saat ini tak lagi memiliki rekan atau bos yang berkewarnegaraan Portugal. Hal itu setelah Fabio Coentrao dan Pepe Lima meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Karena itu, bukan tak mungkin dengan Madrid mendatangkan Villas-Boas, Ronaldo mau bertahan di Santiago Bernabeu. (*)

Tulis Komentar Anda