Reuni Perak Angkatan 93 SMP Negeri 8 Yogyakarta

Bangkitkan Nostalgia dan Wujudkan Bhakti Guru

YOGYA, KRJOGJA.com - Ada pepatah menyatakan 'guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa', dalam lirik lagu “guru bak pelita penerang dalam gulita, jasamu tiada tara”. Kesan itulah yang menegaskan bahwa kesuksesan seseorang tidak terlepas dari peran seorang guru.

Inilah salah satu tema yang akan dimunculkan dalam Reuni Perak SMP 8 Yogyakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2018 mulai jam 09.00 WIB di Kampus SMP 8, Jalan Kahar Muzakir 2 Terban Yogyakarta.

Baca Juga: 'Balik Kandang', Alumni SMPN 8 Yogya Angkatan 93 Gelar Reuni

Pada acara tersebut panitia mengundang dan menghadirkan guru guru yang mengajar pada era 90an yang sebagian besar sudah sepuh dan purna tugas. Kehadiran guru ini diharapkan dapat mengobati rasa kangen alumni, sekaligus ungkapan syukur dan terima kasih atas jasa yang tiada tara.

Panitia mengkonfirmasi ada 15 guru yang akan hadir pada acara tersebut. Selain itu pada acara tersebut akan diserahkan secara simbolik sumbangsih alumni angkatan 1993 kepada almamater berupa bangunan taman baca outdoor dan perbaikan  keramik kamar mandi. Pembangunan taman baca ini untuk mendukung budaya literasi di kalangan siswa SMP 8.

"Reuni kali ini mengusung tema Durung Suwe Uwis Selawe Paseduluran Saklawase, seakan menegaskan bahwa waktu berjalan begitu cepat. Rasanya belum lama memakai seragam putih biru, rasanya belum lama belajar dan bercanda bersama di sekolah, ternyata sudah 25 tahun berlalu. Reuni ini akan membangkitkan nostalgia, dengan dilaksanakan di sekolah, Alumni akan mengenang setiap sudut sekolah dan kelas yang tentu saja menyimpan kenangan bagi mereka," ujar Purnomo Sumardamto/Damto (Ketua Panitia) dan Anis Rohmah Nurjanah (Humas). Selain itu diharapkan akan terjalin silaturahmi antar alumni dan menguatkan paguyuban alumni agar semakin solid dan mampu memberikan kontribusi nyata terhadap sekolah maupun masyarakat.

Pada tahun tahun sebelumnya, Alumni angkatan 1993 hampir setiap tahun pasti mengadakan kegiatan berupa bhakti sosial berupa bazar sembako maupun pengobatan gratis dengan sasaran masyarakat yang membutuhkan di wilayah Yogyakarta. Selain bhakti almamater dan tali asih guru, panitia reuni juga menyiapkan photobooth instant yang bisa dimanfaatkan untuk berswafoto bersama sahabat maupun guru tercinta. Penampilan homeband akustik juga diharapkan akan membawa suasana kembali pada awal tahun 1990an sehinga reuni ini bakal berkesan untuk 200 alumni yang akan hadir bersama keluarga. Untuk keterangan lengkap kegiatan acara reuni bisa menghubungi Anis Rohmah Nurjana di 0817 466 060.(*)
 

Tulis Komentar Anda