Gaya Hidup Editor : Ivan Aditya Selasa, 12 Juni 2018 / 04:48 WIB

Apple Khawatir Penjualan iPhone Tak Laris

AMERIKA, KRJOGJA.com - Apple diperkirakan khawatir kalau produk-produk iPhone yang akan meluncur nanti tidak akan sepopuler generasi iPhone sebelumnya. Hal ini lantaran Apple meminta para penyuplai untuk merakit komponen iPhone anyar 20 persen lebih sedikit ketimbang biasanya. Adanya permintaan ini disebut karena Apple memprediksi antusiasme konsumen terhadap produk ponsel pintarnya meredup.

Tahun lalu, Apple meminta para supplier untuk mempersiapkan pengiriman sebanyak 100 juta unit iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Tahun ini, Apple memilih pendekatan yang lebih berhati-hati dengan meminta para supplier untuk mempersiapkan pengiriman 80 juta unit saja.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Apple sedang mempersiapkan untuk merilis tiga produk iPhone baru yang rencananya akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini. Ketiga tipe dikabarkan akan memiliki kamera dengan fitur FaceID.

Dua tipe high-end akan memiliki layar dengan display OLED seperti yang dimiliki iPhone X, sedangkan tipe yang lebih murah akan memiliki layar dengan display LCD. Apple mengirimkan 52,2 juta iPhone dalam tiga bulan pertama tahun ini, yang artinya hanya naik 3 persen dari periode yang sama di tahun lalu.

Para investor sudah mulai khawatir melihat penjualan produk iPhone yang mulai stagnan. Padahal, Aple diharapkan dapat menjual sebanyak 53 juta unit iPhone. (*)