Gaya Hidup Editor : Danar Widiyanto Senin, 11 Juni 2018 / 21:10 WIB

Mobil Listrik Pertama Porsche Diberi Nama Taycan

KENDARAAN listrik pertama Porsche selama ini dikenal sebagai Mission E. Namun, baru-baru ini pabrikan asal Jerman tersebut mengumumkan jika versi produksi mobil listriknya tersebut bakal diberi nama Taycan.

Melansir Electrek, Senin (11/6/2018), pengumuman mobil listrik pertama Porsche ini dilakukan pada pameran mobil Porsche Car 70 di Musem Porsche.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Sejatinya, mobil listrik Porsche sudah dikenalkan konsepnya pada 2015. Namun, versi produksi kemungkinan besar bakal menjadi masa depan mobil sport yang dirilis pihak Porsche, dan nama yang sesuai dengan Porsche saat ini.

"Prinsip ini juga membentuk 'masa depan mobil sport" dengan mission E, versi produksinya nanti bakal dijual di berbagai daerah," tulis Porsche.

Sejak memperkenalkan konsep tersebut, Porsche telah mengatakan bahwa versi produksi diharapkan bisa diluncurkan pada 2019, tapi dengan desain yang lebih luas akan tetap hampir sama.

Stefan Weckbach, Kepala Model BEV Seri di Porsche, baru-baru ini mengatakan bahwa mereka ingin membuat mobil elektrik pertama mereka terasa seperti "Porsche asli".(*)