Jateng Editor : Agus Sigit Senin, 11 Juni 2018 / 17:32 WIB

Bupati Klaten Cek Jalur Alternatif

KLATEN, KRjogja.com - Bupati Klaten Hj Sri Mulyani didampingi sejumlah pejabat, Senin (11/6) mengecek jalur alternatif arus mudik di Kabupaten Klaten. Pada H-4 Lebaran 2018, telah terjadi peningkatan kepadatan arus lalulintas, termasuk di jalur jalan nasional yang melintas di Kabupaten Klaten. 

Bupati melintasi jalan nasional arah Tegalmas menuju Stasiun Srowot. Selanjutnya menuju Jalur Srowot-Ngering-Wedi. Dari Tugu Wedi belok kanan ke arah Masjid Jami Wedi, belok kiri ke arah Bayat. Kemacetan terjadi di jalur Pasar Wedi yang disebabkan banyak mobil parkir di tepi jalan. 

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Sampai di Golo, Paseban, Bayat, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani sempat turun ke jalan untuk mengecek pembangunan jalan dengan sistem beton. Akibat pembangunan jalan beton ini diberlakukan sistem buka tutup. 

Kepada pers, Bupati mengatakan, 60 persen jalan baik, 25 persen sedang dan 15 persen jalan rusak. Panjang jalan di Kabupaten Klaten sekitar 769 kilometer. 

“Jalur mudik sebagian besar sudah selesai diperbaiki, sehingga pemudik merasa nyaman melintas di Kabupaten Klaten,” kata Sri Mulyani. Kepala DPUPR Klaten Ir Tajudin Akbar mengatakan, untuk perbaikan jalur mudik semua selesai sebelum Lebaran 1439 H/2018. (Sit)