Bantu Sesama, Baksos Ramadan di SMPN 5 Yogya Digelar

Haryadi Suyuti meninjau jalannya bakti sosial. (Foto: Devid P)

YOGYA, KRjogja.com - Orangtua murid SMP Negeri 5 Yogyakarta yang tergabung dalam Majelis Taklim Al 'Alimin mengadakan 'Bakti Sosial Ramadan' di halaman sekolah setempat, Minggu (10/6/2018). Bakti sosial yang memasuki tahun kedua penyelenggaraan ini, meliputi penjualan sembako murah, pakaian pantas pakai, potong rambut gratis dan sore harinya diadakan buka puasa bersama anak panti asuhan. Untuk memeriahkan kegiatan baksos, disediakan panggung kesenian bagi anak-anak tampil.

Ketua Majelis Taklim Al 'Alimin, Mujiono mengatakan, pihaknya menyediakan 500 paket sembako senilai Rp 65.000/paket, namun hanya dijual Rp 10.000. Sasaran dari kegiatan ini adalah warga kurang mampu di sekitar sekolah. "Kami melibatkan lurah dalam pembagian kupon agar tepat sasaran," terang Mujiono kepada KRJOGJA.com disela kegiatan didampingi Ketua Komite Sekolah Arif Misbahul.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti yang hadir dalam acara itu mengatakan, Ramadan menjadi momentum memperbanyak amal. Melalui bakti sosial ini akan tergalang kebersamaan dan kehangatan antarapihak, yakni sekolah, alumni, orangtua siswa dan masyarakat.(Dev)

 

Tulis Komentar Anda