Hiburan Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 10 Juni 2018 / 18:58 WIB

Fitri Karlina Bisnis Cake 'Kekinian', Pasang Target Tinggi saat Lebaran

MUDIK ke kampung halaman tak lengkap tanpa oleh-oleh, baik tradisional maupun yang sedang kekinian atau ngehits. Hal ini menginspirasi Fitri Carlina membuka bisnis itu di Banyuwangi dan dinamakan Savana Cakes.

"Goalnya bisa menjadikan pariwisata Banyuwangi semakin baik disegala aspek, termasuk kulinernya," ujar pelantun lagu ABG Tua ini sekaligus Duta Pariwisata Banyuwangi itu.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Selama mudik lebaran 2018, Savana Cake memasang target tinggi. Store menyediakan lima varian kue itu menargetkan penjualan menjadi 3 kali lipat. Terlebih Banyuwangi Savana Cake juga melakukan Co Branding dengan brand Wonderful Indonesia.

"Tentunya menjadi oleh-oleh unggulan selama mudik. Omsetnya sendiri ribuan saat hari-hari biasa. Terlebih saat lebaran, Diaspora pada mudik, kami menargetkan bisa 2 kali bahkan 3 kali lipat penjualnya," kata Pemilik nama lengkap Fitri Dian Puspita.

Gerai kue Savana Cake sendiri sangat kental dengan style pariwisata Banyuwangi. Store ini menyediakan lima varian kue. Ada Savana Red Island, Savana Green Bay, Savana Blue Fire, Savana Sunrise of Java, juga Savana Wedi Ireng. "Varian utama tetap, tapi kami selalu ada Cake of The Month, yang terbaru cake caramel. Tetapi namannya Banyuwangi banget, yaitu caramelo Sadengan. Dan setiap bulan selalu berubah," ungkap adik kandung Nini Carlina ini.

Sementara di bulan Ramadan ini, Fitri Carlina mengadakan buka bersama kolega termasuk pemberian santunan dari Menteri Pariwisata kepada 100 yatim piatu di gerai rotinya.  Hal ini juga untuk mensuksekan #PesonaMudik2018, Savana Cake menggelar Ramadan Berkah Co-Branding Wonderful Indonesia (WI)

"Alhamdulillah Pak Menteri (Arief Yahya, red) hadir, yang awalnya hanya 15 menit berubah menjadi satu jam," ujar Fitri Carlina di Banyuwangi, Minggu (10/6/2018).

Adik kandung Nini Carlina itu juga menyebut, acara yang dihadiri pelaku pariwisata di Banyuwangi ini sangat penting. Sebab jika tidak ada pelaku pariwisata Banyuwangi yang men-support daerahnya, tentu Banyuwangi tidak akan seperti ini.