Angkringan Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 10 Juni 2018 / 16:24 WIB

Ramadan, Komunitas Trail Trabas Sambil Baksos

PURWOREJO, KRJOGJA.com- Komunitas Kota Enduro Community (Kroco) Purworejo tetap menggelar latihan untuk mengisi libur akhir pekan. Mereka menerabas jalur ekstrim di Desa Redin Kecamatan Gebang Purworejo. Sebanyak 40 pecinta motor trail itu juga mengadakan bakti sosial (baksos) untuk warga Redin dan bagi takjil di Alun-alun Purworejo.

Ketua Kroco Purworejo M Fauzi mengatakan, latihan rutin tersebut tidak mengganggu aktivitas puasa anggota. "Mereka yang puasa tetap menjalankan ibadah," ujarnya kepada KRJOGJA.com, disela kegiatan, Minggu (10/6).

Menurutnya, latihan itu untuk menguji mental dan fisik anggota. Latihan juga untuk mempersiapkan diri apabila ada kompetisi motorcross yang biasanya digelar memperingati kemerdekaan RI atau akhir tahun 2018. Selain itu, latihan yang digelar setelah tengah hari itu sekaligus aktivitas 'ngabuburit' anggota. 
"Menunggu buka puasa sambil olahraga dan beramal. Ada sepuluh paket sembako untuk keluarga kurang mampu," ungkapnya.
 

Komunitas, katanya, ingin berbagi karena masyarakat Redin juga kerap membantu ketika ada latihan atau kompetisi trabas di desa itu. Jalur Redin adalah salah satu trek favorit pecinta motor trail. (Jas)