Jajal Arab Saudi, Jerman Hanya Mampu Menang Tipis

Foto: Okezone

LEVERKUSEN, KRjogja.com – Timnas Jerman mampu memetik kemenangan dalam pertandingan uji coba terakhir mereka jelang tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Melawan Arab Saudi, Jerman mampu menyudahi laga dengan kemenangan 2-1.

Dalam pertandingan yang digelar di BayArena pada Sabtu (9/6/2018) dini hari WIB tersebut, Jerman memang tampil menyerang sejak menit awal. Bahkan mereka hanya butuh delapan menit untuk bisa unggul lebih dahulu dari Arab Saudi via gol Tim Werner.

Mampu unggul cepat, membuat para pemain Jerman semakin percaya diri untuk terus menekan pertahanan Arab Saudi. Bahkan mereka hampir saja bisa menambah keunggulan jadi 2-0, andai tembakan Marco Reus mampu tepat sasaran.

Gol kedua yang dinanti-nantikan Jerman akhirnya hadir dua menit jelang babak pertama berakhir. Adalah gol bunuh diri Omar Hawsawi yang mampu memperbesar keunggulan kubu tuan rumah jadi 2-0 atas Arab Saudi.

Pada babak kedua pertandingan ini, Jerman tetap menerapkan gaya bermain menyerang. Namun sejumlah peluang emas yang didapat Werner, Julian Draxler, serta Mario Gomez masih mampu dibendung pertahanan Arab Saudi.

Memasuki 10 menit jelang pertandingan berakhir, Jerman coba menurunkan tempo serangan mereka. Itu terbukti dengan lebih banyaknya para pemain Jerman mengalirkan bola dipertahanannya sendiri. Situasi tersebut coba dimanfaatkan Arab Saudi untuk bisa mendapatkan gol memperkecil kedudukan.

Upaya Arab Saudi tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit 84. Taisir Al Jassim mampu mencetak gol ke gawang Manuel Neuer, usai memanfaatkan umpan matang dari Mohammad Al Sahlawi dengan sundulannya.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Jerman, mampu menyelesaikan laga ini dengan kemenangan 2-1 atas tamunya, Arab Saudi. (*) 

Tulis Komentar Anda