Jelang Lebaran, Pemkab Pati Cairkan THR Rp 46,9 M

Ilustrasi (Foto:doc)

PATI, KRJOGJA.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Pati memberikan remisi 237 narapidana. Pemkab Pati menyediakan 33 armada bus untuk angkutan mudik gratis. Selain itu, Pemkab juga mengeluarkan dana hingga Rp 46,9 miliar guna membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi 10.961 pegawainya.

Dengan semakin dekatnya hari lebaran, terjadi lonjakan arus mudik di pantura Jateng timur. Namun pemudik cukup terbantu karena mendapat bantuan layanan dari sejumlah posko arus mudik.

Kepala Bagian Pembinaan Lapas Kelas II B Pati, Kismiyanto mengungkapkan, usulan remisi memang sengaja dilakukan, karena untuk mengurangi jumlah penghuni lapas. "Lapas Pati sudah kelebihan penghuni," ujarnya, Kamis (7/6/2018).

Guna membantu warganya yang bekerja di Jakarta, Pemkab Pati menyediakan 33 bus untuk mudik gratis. Kepala Dinas Perhubungan Pati, Sudarlan mengatakan, mudik gratis 2018 akan diikuti 1.580 orang dari Ancol, Jakarta, dan tiba  di terminal Kembangjoyo Pati.

Sementara itu, Pemkab Pati harus mengeluarkan dana  sampai Rp 46,9 miliar guna membayar THR Aparatur Sipil Negara (ASN).  

Kepala Bidang Perbendaharaan Dinas Pendapaten Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pati, Like Hermawati menyatakan ada 10.961 ASN di Pati yang menerima THR.

"Sebentar lagi akan dicairkab dana tunjangan umum dan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP)," tambah Like Herawati.(Cuk)

 

Tulis Komentar Anda