Pendidikan Editor : Danar Widiyanto Selasa, 05 Juni 2018 / 18:50 WIB

TUTUP TAHUN AL AZHAR 55 ISLAMIC PRIMARY SCHOOL

Sukses Gelar 'The Assembly and Ifthar'

YOGYA, KRJOGJA.com - Tutup tahun ajaran, Al Azhar 55 Islamic Primary School Yogyakarta menggelar 'The Assembly and Ifthar' di Hotel Grand Keisha by Horizon Yogyakarta, Minggu (27/5/2018) lalu. Acara bertajuk Year End Celebration dihadiri seluruh wali murid.

Acara Assembly diawali penampilan biola dan dibuka Ketua Yayasan Asram Yogyakarta Drs HA Hafidh Asrom MM. Menurut Hafidh, meskipun sekolah dasar ini masih terbilang baru di keluarga besar Sekolah Al Azhar Yogyakarta, namun eksistensinya sudah terbilang unggul berkat berbagai aktivitas dan pembelajaran yang berbeda dan unik seperti Hands on dan Life long Learners. "Semoga dengan hadirnya Al Azhar 55 Islamic Primary School bisa memberikan warna di Yogyakarta, karena selama ini belum ada sekolah internasional di Kota Budaya ini yang berlandaskan Islam", tambahnya.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Hafidh Asrom juga menyerahkan santunan berupa dana pendidikan dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak dari Dusun Jamblangan, Margomulyo Seyegan Sleman, serta memberikan penghargaan kepada dua murid yang berhasil melaksanakan pendadaran Alquran. Keduanya, Keanu Akhtar Rizky Ramadhan (1 Umar bin Khattab) tahfidz juz 29 dan 30 serta Anindya Kayla Azarin Sukoco (2 Umar bin Khattab) tahfidz juz 30.

Puncak kegiatan Assembly diisi penampilan drama musikal 'The Wizard of Oz' oleh semua murid Al Azhar 55 Islamic Primary School. Drama ditulis langsung Kepala Al Azhar 55 Islamic Primary School Iyut Ayudya MPd dan mengundang decak kagum seluruh penonton. Tokoh utama Dorothy diperankan Zivanna Almaira Satwika murid kelas 2 Umar Bin Khatab. Drama musikal diakhiri flashmob bersama dengan seluruh guru dan karyawan.

Sebelum ifthar, didatangkan narasumber yang memiliki keterbatasan dalam penglihatan, yaitu pasangan suami Istri tunanetra yang berprofesi sehari–hari sebagai pengamen keliling di sekitar Jalan Malioboro. Seluruh tamu yang hadir diajak untuk menyelami kehidupannya. (Dev)