Keserempet Harta Sanjaya, Pengendara Motor Tewas

Jenazah korban lakalantas dimasukkan kantung mayat. (foto:Abdul Alim)

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Pengendara sepeda motor Honda Supra Nopol AD 4979 KN, Khoiril Afandi (23) meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Solo-Sragen, Dusun Nglarangan, Desa Kebak, Kebakkramat, Sabtu (2/6) pukul 10.30 WIB. 

Pemuda asal Dusun Randukuning, Rt 01/Rw I Desa Kreben, Masaran, Sragen ini mengalami luka parah di bagian kepala usai terserempet bus Harta Sanjaya nopol AD 1612 BE yang dikemudikan warga Kampung Baru Rt 01/Rw IV Kecamatan Pasarkliwon, Solo, Hardi Santoso (50).

BACA JUGA :

Hindari Motor, Truk Tangki Tabrak Tiang Listrik

Pohon Asam Tumbang Timpa Pengendara Motor

Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar Iptu Sutarno mengatakan sepeda motor dan bus itu awalnya melaju searah dari selatan (Solo) ke utara (Sragen). Posisi bus berjalan di depan sebelah kiri lajur jalan, sementara sepeda motor melaju di belakang bus sebelah kanan. 

"Sepeda motor berniat mendahului bus dari sisi kanan. Diduga pengendara sepeda motor tidak bisa menguasai laju kendaraan, sehingga nyerempet bodi bus sisi kanan,” kata Kanitlaka.

Benturan sepeda motornya dengan bus mengakibatkan korban terjatuh dan kepalanya membentur aspal. Kerasnya benturan menyebabkan luka parah di kepala, hingga korban meninggal dunia di lokasi peristiwa. Usai dievakuasi, kemudian dibawa ke RSUD Karanganyar. Kasusnya saat ini masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Karanganyar. (Lim)

Tulis Komentar Anda