'Jofoc' Gelar Baksos di Guwosari

Anggota Jofoc saat bakti sosial di Guwosari, Pajangan, Bantul (Istimewa)

BANTUL, KRJOGJA.com - Sebanyak 28 anggota Jogja Fortuner Community (Jofoc) mengadakan bakti sosial di Keluahan Guwosari, Kecamatan Pajangan, Bantul belum lama ini. Betemakan Ramadan Mulia para anggota menyisihkan dana digunakan untuk memberi bantuan berupa paket sembako, uang tunai dan takjil berbuka puasa bagi 150 kepala keluarga setempat.

Ketua Jofoc Johannes Ferry Amora menjelaskan sebagaimana visi oraganisasi 'Paseduluan Saklawase', kegiatan tidak hanya ditujukan untuk anggota namun mengembangkan jiwa persaudaraan kepada seluruh masyarakat di Yogyakarta dan daerah lain yang membutuhkan.

Menurut Ferry program sosial ini akan dilanjutkan dengan sumbangan kepada masyarakat yang terkena kanker di Yogyakarta, Minggu (03/06/2018) sekaligus berbuka puasa bersama.

"Bakti sosial ini bertujuan membantu meringankan biaya pengobatan dan menghibur saudara-saudara tersebut. Kami berharap kegiatan ini menjadi hal yang bermanfaat dan dilanjutkan oleh komonitas automotif lainnya di Yogyakarta," tandas Ferry.

Ketua Bidang Sosial dan Kesejahteraan Jofoc , Shinta Bella menjelaskan baksos tahun ini berbeda dengan program ditahun-tahun sebelumnya. Misi yang diusung agar bantuan lebih tepat sasaran melalui survey yang lebih rinci. " Jofoc ingin bantuan tersebut dapat memberi manfaat kepada saudara yang membutuhkan." 

Jofoc adalah komunitas otomotif yang yang berdiri di Yogyakarta 10 November 2013. Saat ini ada 72 anggota aktif yang tersebar di Yogyakarta, Kebumen, Gombong, Klaten, dan Sragen. Sedangkan kegiatan yang dilakukan selama ini selain touring diantaranya adalah pertemuan rutin kopdar dan Bhakti Sosial. 

Bagi pemilik Fortuner yang ingin bergabung bisa menghubungi Kantor Sekretariat yang beralamatkan di Jeep Corner, Jl. Sukun No.8 Janti Banguntapan Bantul. Bisa juga di Kantor Perumahan Graha Nuansa Citra/Cuci mobil Wash 123 di Gamping Jogjakarta. (*)

Tulis Komentar Anda