Hiburan Agregasi    Rabu, 23 Mei 2018 / 16:51 WIB

Priyanka Chopra Kunjungi Pengungsi Rohingya di Bangladesh


TEKNAF UPAZILA, KRJOGJA.com - Bintang bollywood, Priyanka Chopra mengunjungi kamp pengungsi Rohingya di Teknaf Upazila, Bangladesh, pada 22 Mei 2018.

Priyanka mengatakan jika orang-orang Rohingya yang tinggal dalam kamp-kamp pengungsi di Bangladesh masih sangat rentan. Hal ini diungkapkannya dalam akun facebook pribadinya pada 22 Mei 2018.

"Pada pertengahan tahun 2017, dunia melihat peristiwa mengerikan yaitu pembuangan etnis Rohingya dari Negara Rakhine Myanmar (Burma). Hampir 700.000 orang Rohingya menyeberangi perbatasan hingga sampai ke Bangladesh. Buruknya, 60% dari mereka adalah anak-anak. Beberapa bulan kemudian mereka masih sangat rentan, tinggal di kamp yang penuh sesak tanpa tahu kapan atau di mana mereka akan menetap nantinya,” ungkap dia.

Berdasarkan hal itu, Priyanka merasa khawatir dengan 60% anak-anak. Ia berharap jika masyarakat diseluruh dunia peduli dan ikut membantu.

“Anak-anak ini berada di garis depan krisis kemanusiaan. Melalui senyum mereka, aku bisa melihat kekosongan di mata mereka. Aku berharap dunia peduli. Anak-anak ini adalah masa depan kita, ” imbuh perempuan asal Jamshedpur tersebut.

Lebih lanjut, menurut inspektur polisi di distrik Cox Bazar, Afrujul Haque Tutul, bintang film Andaaz tersebut mengunjungi tiga kamp sekitar pukul 8 pagi waktu setempat. "Priyanka pertama kali mengunjung kamp yag didirikan di titik Hariyakhali Anchor di bawah Sabrang Union, Teknaf Upazila," ungkap dia. (*)