Olahraga Editor : Danar Widiyanto Kamis, 17 Mei 2018 / 19:10 WIB

Manajemen PSS Percaya Seto Jadi Pelatih Kepala


SLEMAN, KRJOGJA.com - Dua pertandingan yang berakhir kemenangan sepertinya cukup untuk manajemen PSS menjatuhkan pilihan pelatih kepala pada sosok Seto Nurdiantoro. Manajemen tim melalui Manajer Sismantoro pun melempar harapan agar Seto bersedia menjadi pelatih kepala menggantikan Herry Kiswanto yang mundur.

“Untuk pemilihan pelatih baru kami tetap akan koordinasi dengan Kak Seto, tapi yang jelas kami tetap minta Kak Seto yang menjadi pelatih kepala. Kita berharap dia (Seto) yang jadi pelatih PSS,” ungkapnya pada wartawan Kamis (17/5/2018).

Sismantoro menilai dua pertandingan teranyar Super Elja, menunjukkan progres baik secara permainan. Bahkan, dua kemenangan berhasil ditorehkan Ahmad Hisyam Tolle dan kolega di laga home dan away.

“Ini sudah sesuai harapan kami di manajemen, para pemain terlihat lebih matang di lapangan dan secara permainan juga meningkat. Figur Kak Seto ini mampu memahami karakter tim dan bisa dekat dengan pemain, menurut kami sudah pas,” sambungnya.

Terkait satu alasan bahwa saat ini Seto sedang menempuh kursus Pro AFC, Sismantoro tak mempermasalahkan setelah melihat beberapa pelatih kepala tim Liga 1 yang juga masih bisa berkonsentrasi menangani tim. “Kursus kan tidak selamanya, kami belum tahu jadwalnya tapi kalau melihat tim lain kan ada juga yang pelatih kepalanya ikut kursus, tidak masalah kan,” ungkapnya tersenyum.

Dukungan bagi Seto untuk menjadi pelatih kepala juga sempat disampaikan kapten PSS Ahmad Hisyam Tolle. Tolle menilai sosok Seto mampu menjadi pelatih dengan gaya tersendiri dan menghadirkan hal menarik bagi tim.

“Coach Seto ini gaya melatihnya berbeda, kalau pemain setuju sekali dia jadi pelatih kepala. Bukan karena saya bagaimana, tapi ini penilaian pribadi,” ungkap Tolle usai pertandingan lawan Martapura FC Rabu (16/5/2018). (Fxh)