TNI Polri Siaga Selama Ramadan

Mayor Inf Sulistiyo dalam paparan pengamanan Ramadan. (Foto: Gunarwan)

PURWOREJO (KRjogja.com) – Demi menjaga keamanan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat Kabupaten Purworejo dalam melaksanakan berbagai kegiatan selama Ramadan, TNI dari Kodim 0708 dan Pilres Purworejo akan memberikan pengamanan secara penuh. Terlebih saat menjelang Hari Raya Idul Fitri, dimana lalu lintas manusia akan meningkat sehingga kewaspadaan semakin ditingkatkan.

Pengamanan ini akan dilakukan secara bersinergis hingga tingkat desa dengan mengoptimalkan peran Babinsa dan Babinkamtibmas sehingga masyarakat merasa nyaman. “Setiap anggota Babinsa akan kami minta untuk melaksanakan salat tarawih secara bergiliran dari satu masjid ke masjid lainnya di wilayah tugas mereka,”  kata Kepala Staf Kodim (Kasdim) Purworejo Mayor Inf Sulistiyo, Kamis (17/5).

Dalam kegiatan cipta kondisi bulan suci Ramadan dan jelang Lebaran di pendapa rumah dinas bupati Purworejo, Sulistiyo mengatakan bahwa aksi teroris yang terjadi di berbagai daerah akhir-akhir ini telah membuat sebagian warga masyarakat merasa resah. Warga membutuhkan kehadiran aparat keamanan untuk memberikan rasa nyaman dalam setiap kegiatan Ramadan. “Untuk memberikan rasa nyaman, kami akan melakukan patrol setiap satu jam bersama anggota Polres,” jelasnya.

Disamping itu setiap anggota TNI yang tersebar di 16 Koramil dan Babinsa yang bertugas di desa-desa akan melakukan pengamanan penuh. “Jika terjadi sesuatu akan segera melaporkan, dan dalam waktu singkat laporan akan sampai di Mabes,” katanya.(Nar)

 

Tulis Komentar Anda