Jateng Editor : Agus Sigit Kamis, 17 Mei 2018 / 19:46 WIB

Ribuan Naker Berhasil Diterima Kerja via Job Fair

PURWOREJO, KRjogja.com – Sebanyak 1.296 pencari kerja di Kabupaten Purworejo berhasil diterima bekerja di berbagai perusahaan. Para pencari kerja itu membanjiri Job Fair 2018 yang diselenggarakan Kantor Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinnaker) di Kompleks SMK Negeri 1 Purworejo.

“Mereka positif diterima kerja, karena kami sejak awal sepakat dengan pihak pemberi kerja, seleksi dilakukan di tempat dan yang dinyatakan diterima kerja langsung diumumkan,” kata Kepala Disperinnaker Purworejo Drs Sutrisno MSi, Kamis (17/5).

Job Fair yang diselenggarakan selama dua hari ini lanjut Sutrisno, banyak didatangi pengunjung yang rata-rata pencari kerja. Jumlah pengunjung tercatat 2.544 orang. Dari jumlah itu yang mendaftar ada 2.344 orang dan diterima 1.296. Mereka yang mayoritas lulusan SMK dan SMA ini tidak saja warga Purworejo namun juga banyak yang datang dari kabupaten tetangga, terutama Kebumen dan Kulonprogo DIY.

Dari jumlah tenaga kerja (naker) yang diterima itu lanjut Sutrisno yang didampingi Kabid Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Sujana SH, masih akan bertambah. Mengingat hingga kegiatan ditutup, masih ada 163 calon naker yang masih menjalani seleksi di lokasi. “Dari 163 itu saya sakin ada yang diterima,” katanya.

Para naker yang berhasil diterima kerja itu paling banyak di PT Sumber Bintang Rizki 175 orang dari 200 pelamar, menyusul PT Sri Tex Surakarta 167 dari 255 pelamar, dan PT Armi Jaya Grabag Purworejo 145 pelamar. “Hanya saja untuk PT Armi Jaya ini masuk kerjanya secara bertahap,” tandasnya.(Nar)