Gaya Hidup Editor : Agus Sigit Kamis, 17 Mei 2018 / 22:22 WIB

5 Kesalahan Berpakaian, Cek Kamu yang Mana?

SETIAP orang memiliki cita rasa, selera, dan gaya sendiri dalam berpakaian. Gaya berpakaian pun biasanya akan disesuaikan dengan tema, entah itu tempat yang akan didatangi ataupun acara yang dihadiri.

Ada cukup banyak gaya dalam fesyen yang diterapkan oleh masyarakat. Cara berpakaian seseorang juga biasanya mencerminkan kepribadian, sikap, dan sifatnya.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Akan tetapi, seringkali tanpa disadari kita kerap melakukan kesalahan dalam berpakaian, dilansir dari laman ThisIsInsider, Rabu (16/5/2018), berikut adalah lima kesalahan yang paling sering dilakukan tersebut.

1. Kusut

Meninggalkan rumah dengan pakaian yang kusut tentu jadi hal yang paling memalukan. Saat pakaian Anda kusut, gaya fesyen apapun tidak akan mampu memukau orang, karena kusutnya pakaian telah menyita perhatian lebih dulu.

Oleh karena itu, sebelum bepergian pastikan terlebih dahulu pakaian Anda telah disetrika dan licin, atau jika Anda malas menyetrikanya gunakanlah handheld steamer yang lebih cepat membuat pakaian licin tanpa kusut.

2. Korban Mode

Sadari dan ketahuilah batas kecocokan diri Anda dengan tren yang sedang berlangsung, karena tidak semua tren bisa diikuti. Tidak salah memang berinspirasi gaya berbusana dari seseorang, tapi lebih baik tidak mencoba untuk meniru sepenuhnya.

3. Terlalu mencolok

Saat Anda mencocokkan warna pakaian, perlu diingat agar menghindari warna-warna yang mencolok, sehingga penampilan Anda tidak berlebihan. Jika ingin bermain aman kenakanlah tampilan monokrom.

4. Garis jahitan celana dalam terlihat

Sebelum meninggalkan rumah, periksalah kembali tampilan Anda pada cermin dari atas kepala hingga ujung kaki, dari depan dan belakang. Tujuannya untuk melihat apakah garis jahitan celana dalam Anda terlihat pada celana yang digunakan. Alih-alih menonjolkan keseksian, jahitan celana dalam yang terlihat malah membuat Anda terkesan ceroboh.

5. Menggunakan aksesori terlalu banyak

Kalung, anting-anting, atau satu set gelang memang bisa membantu membuat penampilan Anda lebih memukau. Namun, bila Anda menggunakannya secara bersamaan dan berlebihan, bukannya terlihat cantik, Anda justru bisa mengundang kejahatan, dan membuat orang lain yang melihat bingung.

Jika Anda menggunakan kalung, pastikan aksesori lainnya tidak perlu digunakan secara berlebihan atau terlalu banyak, agar tidak menjadi sorotan. (*)