Olahraga Agregasi    Jumat, 18 Mei 2018 / 11:52 WIB

Morata Bisa Menjadi Striker Masa Depan Chelsea

LONDON,KRjogja.com – Diboyong oleh Chelsea dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017 dengan mahar 60 juta pounds, musim pertama Alvaro Morata dapat dikatakan tak berlangsung dengan baik. Kendati begitu, mantan striker Chelsea, Hernan Crespo, percaya kalau sang striker Spanyol bakal menuai sukses di klub berjuluk The Blues itu.

Morata sebenarnya menjalani laga debutnya di Chelsea dengan cukup baik. Kala berjumpa dengan Burnley di pertandingan pembuka Liga Inggris 2017-2018, striker 25 tahun itu menyumbang satu gol dan satu assist. Namun sayang, karena pada laga tersebut Chelsea justru menelan kekalahan dengan skor 2-3.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Pada laga-laga selanjutnya, penampilan Morata sebenarnya tak bisa dikatakan buruk, hanya saja ia tak bisa menjaga performanya tetap konsisten menunjukkan yang terbaik. Puncaknya adalah rentetan cedera yang dialaminya, membuat Morata kerap terpinggirkan dari skuad. Begitu ia kembali ke tim pun, penampilannya tak selalu bisa diandalkan.

Maka dari itu, sempat tersiar kabar bahwa pada bursa transfer musim dingin 2018 Morata akan kembali ke mantan klubnya, Juventus. Namun demikian, Crespo nyatanya menentang wacana tersebut. Menurutnya, Morata telah cukup cocok untuk bermain di Chelsea. Ia bahkan menggadang-gadang kalau Morata akan menjadi tulang punggung Chelsea di kemudian hari.

Crespo menganggap adalah sebuah hal yang wajar bagi Morata tidak tampil konsisten di musim kompetisi 2017-2018. Pasalnya, Crespo menilai hal itu disebabkan karena usia Morata yang masih terbilang muda. Terlebih lagi, ia juga menganggap masih butuh waktu untuk beradaptasi agar bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Saya pikir dia (Morata adalah pemain yang hebat. Dia seorang pemain muda yang sudah memiliki banyak trofi. Bagaimanapun, Anda harus sabar. Dia telah menunjukkan bahwa dia striker yang sangat bagus. Namun, umumnya ketika Anda bermain di sebuah tim besar, sulit untuk bisa berada di level tertinggi sepanjang tahun,” ucap Crespo, seperti diwartakan Goal, Kamis (17/5/2018).

“Di masa lalu, hal yang sama terjadi di Juventus, tapi itu karena dia masih muda. Dia bisa menjadi masa depan Chelsea, namun itu tergantung kepadanya. Penting untuk melihat apakah dia senang. Jika dia senang di Chelsea dan bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di tim ini, maka ini akan bagus untuk semua orang. Namun, jika dia ingin kembali ke Juventus dan membuat pengalaman yang berbeda, maka mari kita lihat,” tukasnya. (*)