Olahraga Agregasi    Kamis, 17 Mei 2018 / 19:55 WIB

Diguncang Teror, Menpora: Asian Games Jalan Terus

JAKARTA,KRjogja.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menegaskan, pelaksanaan kompetisi olahraga Asian Games 2018 tidak boleh mundur setelah terjadinya rentetan aksi bom bunuh diri di Indonesia.

Pelaksanaan Asian Games, kata dia, harus berlangsung sesuai jadwal pada 18 Agustus 2018.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

"Dalam kondisi apapun, Asian Games tidak boleh mundur meski sejengkal pun," tegas Imam di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 16 Mei 2018.

 Baca juga Rumput Stadion GBK Bakal Dipindahkan demi Pembukaan Asian Games 2018

Imam menerangkan, pemerintah telah mempersiapan segala sesuatu yang diperlukan dalam penyelenggaraan pesta olahraga terbesar se-Asia itu. Termasuk dalam hal keamanan selama berlangsungnya kompetisi di Jakarta dan Palembang, serta sejumlah vanue di Jawa Barat.

"Tentu kita akan menerapkan standar profesional yang telah ditetapkan" ucap Imam.

Ia membenarkan bahwa sejumlah negara sempat menanyakan kondisi keamanan di Indonesia pasca-insiden bom bunuh diri di Jawa Timur. Namun, politisi PKB itu memastikan kepada para negara peserta Asian Games 2018 tersebut bahwa Indonesia tetap dalam keadaan aman.

 Imam Nahrawi

"Kami menghormati setiap tamu yang datang dari negara manapun, Arab Saudi, Yaman Afghanistan, Pakistan akan kita terima dengan baik. Dan kita harus menyiapkan itu dengan baik," tandas Imam. (*)