Olahraga Agregasi    Kamis, 17 Mei 2018 / 18:55 WIB

Vinales Miliki Memori Indah di Le Mans

LESMO,KRjogja.com – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengatakan ingin kembali menorehkan hasil baik saat akan mentas pada gelaran MotoGP Prancis 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Ia mengaku akan berusaha keras agar dapat mengulangi prestasinya saat menjalani balapan di Le Mans musim lalu.

Pada saat MotoGP Prancis 2017, Vinales memang tampil sangat luar biasa sehingga mampu menjadi pemenang di seri tersebut. Dalam balapan tersebut ia mampu mengemas waktu 43 menit 29,793 detik.

Kini, Vinales pun berharap memori indah tersebut dapat terjadi di MotoGP 2018. Ia Ingin sesegera mungkin menjuarai seri balapan. Pasalnya, dari empat seri balapan yang telah digelar, posisi terbaik pembalap berjuluk Top Gun itu hanya finis di urutan kedua, yakni saat melakoni gelaran MotoGP Amerika Serikat 2018.

“Saya memiliki kenangan yang sangat baik dari kemenangan saya bersama Yamaha di musim lalu. Karena itu, semoga kami dapat mengulangi kesuksesan yang pernah kami capai di sana. (Sirkuit) Le Mans adalah lintasan yang bagus untuk kami, sesuai dengan gaya berkendara saya, dan pikir kami dapat melakukan pekerjaan yang baik di sana,” tutur Vinales, dikutip dari Motor Cycle News, Kamis (17/5/2018).

Demi mengulangi kenangan tersebut, Vinales pun melakukan berbagai persiapan menjelang balapan akhir pekan nanti. Tes yang dilakukan Vinales bersama Yamaha sehari setelah balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, membuat pembalap berusia 23 tahun itu optimis dapat menampilkan yang terbaik.

“Pada musim ini, balapan di Sirkuit Jerez sangat sulit bagi kami. Untungnya, tes minggu lalu sangat baik. Kami mulai mendekati set-up yang sempurna untuk saya. Karena itu, saya menuju Le Mans dengan pikiran yang sangat positif,” sambung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Sebelumnya, Vinales kerap kali mengeluhkan motor YZR-M1 miliknya yang masih memiliki beberapa kekurangan di bagian-bagian tertentu. Hal yang paling ia keluhkan adalah mengenai perangkat motornya yang tidak berkinerja dengan baik. Meski begitu, Vinales mengatakan set-up motornya sudah jauh lebih dan siap mengulangi kemenangan di Sirkuit Le Mans. (*)