Jateng Editor : Agus Sigit Kamis, 17 Mei 2018 / 17:43 WIB

Tabrak Truk Mogok, Satu Tewas

PURWOREJO,KRJOGJA.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Purworejo - Yogyakarta Km 9 Desa Bragolan Kecamatan Purwodadi, Rabu (16/5) malam. Satu orang penumpang truk bernama Slamet, warga Pasar Kliwon Surakarta, tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan tersebut melibatkan truk W 8318 NR yang mogok di tepi jalan, dengan truk AD 1495 MU yang ditumpangi korban. "Kecelakaan terjadi jelang tengah malam, mungkin sopir ngantuk," ujar Chandra, warga setempat, kepada KRJOGJA.com.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Peristiwa tragis itu terjadi ketika truk W 8318 NR mengalami ban kempes sehingga harus menepi di jalan wilayah Bragolan. Truk yang datang dari arah Purworejo itu berhenti pada tempat yang cukup gelap. 

Sekitar pukul 23.45, truk AD 1495 MU melaju kencang dari arah Purworejo menuju Yogyakarta. "Diduga tidak mengetahui ada truk mogok, kendaraan nahas itu menabrak bak truk mogok," ucapnya.

Akibatnya, sopir truk yang belum diketahui identitasnya mengalami luka serius dan dilarikan ke RS Dr Tjitrowardoyo Purworejo. Sementara Slamet yang ada di sebelah sopir, tewas di lokasi kejadian.

Evakuasi korban membutuhkan waktu hingga satu jam karena tubuhnya terjepit kabin truk. "Korban mengalami luka berat pada bagian perut," tandasnya. (Jas)