Hiburan Editor : Agus Sigit Kamis, 17 Mei 2018 / 15:31 WIB

Jubing Kristianto Apresiasi Musisi Muda Yogya, Ini Pesannya

GITARIS 'fingerstyle' Indonesia, Jubing Kristianto mengaku terkesan dengan para musisi muda Yogyakarta di jalur independen. Kesan itu ia ungkapkan setelah manggung bersama Reda di ArtJog Selasa (16/5) malam lalu. Saat tampil membawakan lagu-lagu musikalisasi puisi, sejumlah musisi muda Yogya meneriaki Jubing memberi semangat dari sayap kiri panggung. Gitaris kelahiran Semarang 9 April 1966 ini pun makin semangat menarikan jari di gitarnya.

"Keren musisi muda Yogyakarta. Saling mendukung kompak dan tidak malu-malu support musisi yang main di depan mereka. Semoga selalu seperti ini ke depannya," harap Jubing ditemui usai manggung.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Ia juga tak sungkan berbagi resep musik pada musisi muda Yogyakarta. Bagi Jubing, dalam berkarya para musisi harus <I>fun<P>, baik dalam pengaryaan maupun ketika tampil. Selain itu ia berharap karya para musisi Indie Yogya bisa bermanfaat bagi orang lain. 

"Pesan saya enggak muluk-muluk, yang penting teman-teman musisi muda selalu 'fun' dalam berkarya selalu senang ketika tampil di mana saja. Lalu karya juga harus bermanfaat bagi orang lain nanti di sana ada berkahnya," tutup musisi yang sudah menelurkan tiga album ini.

Jubing sendiri main di ArtJog 2018 bersama Reda membawakan lagu-lagu musikalisasi puisi. Jubing juga unjuk gigi dengan membawakan nomor "Tik Tik Tik Bunyi Hujan" dan sejumlah instrumental tembang Jawa yang mengundang decak kagum dan teriakkan penonton. 

Adapun Reda biasanya tampil bersama Ari di mana mereka dikenal sebagai grup AriReda. Namun Ari tak bisa hadir menyapa teman-teman di Yogya lantaran tengah sakit. (Des)