Dijamu PSIS di Magelang, PS Tira Siapkan Kejutan

ilustrasi (Dok)


MAGELANG, KRJOGJA.com - Tim Liga 1 yang berkandang di Bantul, PS Tira bakal dijamu lawannya PSIS Semarang di Magelang Jawa Tengah Kamis (17/5/2018) malam nanti. Anak-anak Young Warriors pun bakal menyiapkan kejutan bagi tuan rumah meski tanpa diperkuat dua pilar Gustavo Lopez dan Abduh Lestaluhu. 

Pelatih PS Tira, Rudi Eka Priyambada mengatakan laga melawan PSIS sangat penting untuk menentukan langkah timnya kedepan karena saat ini masih berada di peringkat 11 dengan 10 poin. 

Menurut pelatih yang sedang mengikuti kursus lisensi Pro AFC ini, target membawa pulang poin ke Yogya pun dicanangkan untuk Manahati Lestussen dan kawan-kawan di Magelang. 

"Ini laga penting untuk PS Tira sebelum nanti libur Idul Fitri. Kami punya senjata tersendiri untuk menghadapi PSIS yang memainkan permainan baik dengan organisasi yang baik juga,” ungkap Rudi. 

Meski sang lawan berada di peringkat 17 atau kedua dari bawah, namun PS Tira tak ingin menganggap remeh tim Mahesa Jenar. Seluruh pemain lawan pun diwaspadai terlebih pelatih Vicenzo Alberto Annese kerap menampilkan strategi tak terduga di setiap laga. 

Pun begitu kehilangan Abduh dan Lopez menurut Rudi tidak akan mempengaruhi kondisi tim secara keseluruhan. Pemain pengganti macam Mahdi Fahri Albar dinilai bisa diandalkan untuk menutup celah kehilangan kedua pemain tersebut. 

“Mahdi bisa bermain di kanan atau kiri, dan dipastikan sudah ada pengganti untuk Abduh. Kami mewaspadai semua pemain PSIS untuk laga nanti,” pungkas Rudi. 

Pelatih PSIS, Vicenzo Alberto Annese tak ingin begitu saja memudahkan misi PS Tira mendulang poin di Magelang. PSIS sudah menyiapkan strategi jitu termasuk mengasah ketajaman lini depan untuk mencetak gol kemenangan dan mengangkat posisi di klasemen. 

“Kami sudah berlatih baik untuk pertandingan melawan PS Tira dan membenahi semua hal termasuk di lini depan agar bisa memanfaatkan peluang dan punya variasi penyerangan. Kami baru saja mengalami kekalahan melawan Barito dan ini momen kami untuk bangkit mengambil poin meski PS Tira adalah tim bagus,” tegasnya. 

Laga PSIS melawan PS Tira bakal dilaksanakan pukul 20.30 WIB sesuai jadwal Liga 1 selama Bulan Ramadhan. Stadion Moch Soebroto Magelang pun dipastikan bakal bergelora dengan permainan dua tim yang ingin berusaha naik ke klasemen atas. (Fxh)

Tulis Komentar Anda