DPRD Luncurkan Aplikasi Si Madu

Plh Bupati Banyumas, Wahyu Budi Saptono bersama Sekretaris DPRD Banyumas, Agus Nur Hadie seusai meluncurkan layanan on line si madu.(Fot:Driyanto)

BANYUMAS, KRJOGJA.com - Guna memudahkan mekanisme pengaduan dan interkasi antara jajaran DPRD dengan masyarakat  DPRD Banyumas meluncurkan layanan online aplikasi sistem manajemen pengaduan masyarakat yang diberi nama Si Madu.

Peluncuran dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Supangkat bersama Pelaksana Harian Bupati Banyumas, Wahyu Budi Saptono yang ditandai dengan penandatangan surat keputusan.

Sekretaris DPRD Banyumas, Agus Nur Hadie Kamis (17/5/2018), menjelaskan layanan online aplikasi tersebut untuk memudahkan mekanisme pengaduan dan interkasi antara jajaran DPRD dengan masyarakat melalui layanan online.

"Nantinya ada petugas khusus yang mengelola aplikasi ini dan layanan ini 24 jam. Ini kami buat untuk memudahkan masyarakat melakukan pengaduan dan menyampaikan aspirasi tanpa harus bertemu tatap muka," katanya, di kantor DPRD.

Aplikasi ini, lanjut dia, sekaligus untuk membantu dan memudahkan wakil rakyat menyerap aspirasi dari masyarakat. Karena di aplikasi ini, model pengaduan atau penyampaian aspirasi sifatnya bisa personal, yang penting melengkapi identitas yang jelas.

"Di beberapa daerah sudah diterapkan, seperti di Kota Makasar, dan hasilnya dinilai efektif dan bisa menekan potensi unjuk rasa, namun penyampaian aspirasi tetap bisa diserap anggota DPRD," kata Sekretaris DPRD Banyumas, Agus Nur Hadie. (Dri)

Tulis Komentar Anda