Jateng Editor : Agus Sigit Rabu, 16 Mei 2018 / 22:30 WIB

Ramadhan dan Idul Fitri, Stok BBM Ditambah 30 Persen

SEMARANG KRJogja.Com - Yanuar Budi Hartanto, GM PT Pertamina (Persero) MOR IV Jateng dan DIY mengatakan untuk memenuhi kebutuhan BBM selama Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H. Pertamina menambah stoknya 30% dari stok harian atau sekitar 15.500 kilo liter dari 12.000 kilo liter. Sedangkan stok LPG ada tambahan 10%  menjadi 28.736.410 tabung dari stok harian normal 26.162.813 tabung.

Pernyataan ini disampaikan kepada wartawan dalam rangka kesiapan Pertamina menyambut Ramadhan dan Idul Fitri. "Semua perlu disiapkan agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa hingga berlebaran tanpa ada kendala pasokan BBM maupu LPG", ungkap Yanuar Budi Hartanto.

Termasuk melayani pemudik selama liburan lebaran, Pertamina juga telah menyiapkan sarana dan prasaranya, dari armada angkutan, para awak truk tanki. SPBU Kantong, SPBU yang melayani penjualan LPG, Agen Siaga hingga Mobile Dispenser yang melayani pemudik mobil di jalan tol.

Tak hanya itu, Pertamina juga menyiapkan tim motoris yang melayani penjualan BBM dengan sepeda motor dalam bentuk kemasan jirigen. Tim Motoris ini menurut Yanuar akan beroperasi saat terjadi kemacetan yang sulit diurai. Bagi mobil yang nyaris atau sudah kehabisan BBM bisa memanfaatkan pembelian di Tim Motoris.

Secara umum, menurut GM Pertamina MOR IV Jateng dan DIY, semua telah digelar dengan kesiapan tinggi. Masyarakat pun diminta ikut mengawasi pendistribusian BBM. Apabila misalnya ada perbuatan penimbunan, bisa langsung dilaporkan epada Pertamina atau aparat yang berwajib. (Cha)