Hiburan Agregasi    Kamis, 17 Mei 2018 / 02:49 WIB

Dokter Sempat Sarankan Gogon Pasang Ring sebelum Meninggal

JAKARTA,KRjogja.com - Duka kehilangan komedian senior Margono alias Gogon dirasakan sejumlah kerabatnya. Gogon yang memulai karir bersama dengan group Srimulat bersama dengan Nunung, Tesy, Tarzan, dan Polo membuat banyak kenangan yang tak bisa dilupakan.

Jatuh bangun hingga sukses mereka rasakan bersama hingga akhirnya kesibukan masing-masing membuat mereka jarang bertemu. Namun, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Gogon masih sempat menghabiskan waktu dengan rekan-rekan Srimulatnya.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Salah satu rekannya, Nunung pun menceritakan bagaimana kondisi sahabatnya itu sebelum wafat. Nunung menuturkan jika ia sadar betul bahwa kondisi rekannya itu sudah tidak seperti dulu yang sehat dan bugar.

"Kita ini yang prihatin melihat kondisi almarhum. Kondisinya itu sudah enggak sehat. Saya ngerti banget gitu, gemuknya dia itu gemuk yang kayak gemuk enggak sehat. Terus setiap ngomong nafasnya itu udah, ngomong dua tiga kata aja nafasnya udah (lelah). Dan dia ngomong sendiri sama saya, batuk aja pasti pingsan harus ke dokter," tutur Nunung seperti dilansir Go Spot, Rabu, (16/5/2018).

Bahkan kata Nunung, pria yang dikenal dengan rambut jambulnya itu sempat bercerita terkait kesehatannya. Ia diminta agar segera memasang ring di tubuhnya untuk menjaga kesehatan. Namun Gogon lebih memilih untuk tidak melakukan itu.

"Dia bilang sendiri sama saya terakhir ketemu itu, 'Aku harus pasang ring, disuruh dokter pasang ring lima gitu.' 'Ya pasang lah kalau memang anjuran dokter, kalau memang untuk kesehatan kamu. Kamu kerja terus tiap hari tanpa kamu memikirkan kesehatan, percuma. Ngapain kamu cari duit,' tak (saya) gituin. Tapi dia bilang ya jawabannya kadang-kadang membuat kita, 'Aduh kok gini sih jawabnya,'" tutur Nunung.

Nunung pun mengaku sangat terpukul atas kejadian itu. Ia merasa sedih dan berduka sampai-sampai tak percaya bahwa sahabatnya itu kini sudah tiada.

"Pastinya saya sangat terpukul, pasti kaget pasti dan sangat berduka saya, kayak belum percaya sampai saat ini saya," terangnya.

Gogon sendiri meninggal dunia sekira pukul 05.00 WIB pada Selasa 15 Mei 2018. Menurut kabar pelawak Srimulat itu sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Kota Bumi, Lampung. Kemudian jenazah langsung diterbangkan ke Solo oleh Didi Kempot. (*)