Olahraga Agregasi    Kamis, 17 Mei 2018 / 05:46 WIB

Marquez Bidik Juara MotoGP Prancis 2018

AALST,KRjogja.com – Gelaran MotoGP 2018 seri kelima sebentar lagi akan segera digelar. Balapan tersebut akan dilaksanakan di Sirkuit Bugatti, Prancis pada Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Karena itu, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku siap dan akan mencoba kembali tampil gemilang sama seperti di dua seri sebelumnya.

Segala persiapan telah dilakukan Marquez menjelang balapan seri kelima MotoGP 2018 tersebut. The Baby Alien –julukan Marquez– pun ingin melanjutkan tren positifinya di dua seri sebelumnya. Pasalnya, di dua balapan MotoGP 2018 sebelumnya, Marquez mampu keluar sebagai pemenang.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Menurut Marquez, Sirkuit Le Mans merupakan salah satu lintasan yang tersulit di MotoGP. Pembalap berpaspor Spanyol itu beranggapan butuh kerja keras dan momentum yang tepat untuk menang di sirkuit tersebut.

Selama mentas di Sirkuit Le Mans, Marquez bisa dibilang meraih hasil yang cukup baik. Ia mampu memenangkan satu balapan dari lima race selama bermain di MotoGP. Akan tetapi, pada musim lalu, The Baby Alien gagal mencapai garis finis lantaran mengalami insiden sehingga harus keluar lintasan lebih cepat.

“Le Mans adalah lintasan di kami harus bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk mencoba dan menjaga momentum. Di masa lalu, kami mampu menang atau setidaknya berada di posisi podium ketika memiliki kesempatan. Di sisi lain kami pun pernah berjuang agar memiliki kecepatan. Seperti yang selalu saya katakan, setiap musim pasti berbeda,” ucap Marquez, seperti diwartakan laman resmi Repsol Honda, Rabu (16/5/2018).

Marquez pun mengaku sangat optimis di seri kelima MotoGP tersebut. Ia menilai faktor cuaca, ban, pengaturan motor, dan mentalitas harus dilihat secara positif. Kini, Marquez pun mengincar posisi podium tertinggi di Sirkuit Le Mans nanti.

“Tentu saja akan ada pertanyaan mengenai cuaca, ban, pengaturan motor, namun seperti biasa, mental dan cara pendekatan kami akan selalu positif. Musim ini kami sudah berada di tingkat yang baik. Jadi, kami akan melihat bagaimana akhir pekan nanti. Kami akan mencoba memulai dengan baik dari Jumat dan berjuang untuk podium di Minggunya,” tutup pembalap berusia 25 tahun itu. (*)