Polo dan Tessy Ungkap Gogon Cuek Dengan Kesehatannya

Foto: Okezone

JAKARTA,KRjogja.com – Pelawak legendaris dari grup Srimulat, Margono alias Gogon, telah mengembuskan napas terakhir di usia 58 tahun. Ia meninggal dunia diduga karena penyakit jantung yang selama ini diderita. Hal itu pula yang diungkap salah satu sahabatnya yakni Polo. Meski begitu, Gogon yang memiliki ciri khas rambut jambul itu selalu bersemangat bekerja sampai-sampai lupa dengan kesehatannya sendiri.

"Secara fisik sih sehat-sehat saja, cuma perutnya kok agak buncit dan keras, ah ternyata Mas Gogon pernah periksa dokter, tapi sudah lama banget katanya itu ada penyakit jantung," kata Polo, sebagaimana dilansir Go Spot, Rabu (16/5/2018).

Polo mengungkapkan, meski dalam kondisi yang sakit, sahabatnya itu sering mengabaikan saran dari sahabat-sahabatnya. Padahal, terakhir ia bertemu Gogon sudah melihat kondisinya yang tidak sehat lagi, bahkan untuk sekadar bernapas tampak kesulitan.

"Ketemu terakhir itu saya lihat untuk gerak sedikit saja sudah mangap-mangap gitu napasnya. Kalau kita kasih masukan, 'Mas mbok ke dokter gitu.' Pernah suatu hari dijawabnya, 'Alah kalau mati ya mati.'," terang Polo.

Hal senada diungkapkan Tessy yang juga sahabatnya di grup Srimulat. Ia menceritakan kebiasaan merokok Gogon yang tidak bisa dihentikan.

"Yang saya sesalkan itu, dia itu kalau dikasih tahu sama teman-teman itu, 'Sudahlah, ngerokok itu udah berenti, minum es itu.' Waduh, enggak ada aturan dia mah kalau minum es. Bangun pagi, bangun kapan saja, minumnya es," ungkapnya.

Tessy menyatakan, sebagai sahabat, dirinya bersama rekan-rekannya yang lain kerap memberikan saran, namun lagi-lagi jawaban Gogon pasrah. "Sudah sering teman-teman kasih tahu, memperingatkan jangan terlalu overlah, ke dokterlah, ke rumah sakit. Bilangnya malah gini saja, 'Enggak apa-apa, kalau mau mati ya sudahlah mati," tuturnya.

Oleh karena itu, Tessy mengingatkan kepada sahabat-sahabatnya yang masih sehat agar selalu menjaga fisik. Meski begitu, ia juga meyakini setiap orang tinggal menunggu waktu untuk menyusul almarhum Gogon.

"Semua teman-teman Srimulat itu sudah diambilin satu, satu. Sekarang ya mudah-mudahan yang masih sehat jaga makanan, jaga pola makan, jaga tidur, jaga kesehatan. Itu paling penting. Walaupun semuanya itu nanti ujung-ujungnya ngikuti Mas Gogon juga," tutupnya. (*)

Tulis Komentar Anda