Ducati Prioritaskan Kontrak Dovizioso

Foto: Okezone

BOLOGNA,KRjogja.com – Direktur Teknik Tim Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, mengungkapkan bahwa perpajangan kontrak Dovizioso merupakan prioritas utama saat ini. Dirinya akan berusaha untuk dapat segera menyelesaikan perihal kontrak pembalap andalannya tersebut.

Penampilan Dovizioso sejak MotoGP 2017 memang sangatlah luar biasa dan performa itu dilanjutkannya hingga awal musim ini. Pada MotoGP musim lalu, dirinya menempati posisi kedua di klasemen akhir MotoGP 2017.

The Little Dragon –julukan Dovizioso– pada saat itu hanya kalah dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Pada saat itu, Dovizioso mampu memberikan perlawanan sengit demi gelar juara, hingga race terakhir.

Performa impresif pada musim lalu itu berhasil ditularkan Dovizioso pada MotoGP 2018. Pasalnya, hingga balapan seri ketiga di Sirkuit Austin di Amerika Serikat, dirinya mampu memimpin klasemen sementara MotoGP 2018.

Akan tetapi, posisi Dovizioso harus tergusur oleh pesaing utamanya musim ini yakni Marquez, yang mampu menjadi pembalap tercepat pada race seri keempat MotoGP di Sirkuit Jerez. Pada saat itu, Dovizioso harus gagal menyentuh garis finis karena terjatuh pada lap ke-17. 

Dovizioso tidak terjatuh sendirian, melainkan juga bersama Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Ketiga pembalap itu terlibat insiden, sehingga mempermudah langkah Marquez untuk menjuarai balapan di Sirkuit Jerez.

Menilik pada performa apik yang ditunjukkan Dovizioso membuat Dall’Igna enggan kehilangan pembalap andalannya tersebut. Dari pergerakan yang dilakukan Ducati, tampak Dovizioso akan tetap dipertahankan guna menjaga penampilan tim pabrikan asal Italia di MotoGP.

“Saat ini fokus kami ialah untuk menemui kesepakatan dengan Dovizioso. Setelah itu, kami akan mulai bernegosiasi dengan pembalap lainnya,” ungkap Dall’Igna, seperti yang diwartakan Bikesportnews, Rabu (16/5/2018).

Menurut kabar yang beredar kepastian masa depan pembalap asal Italia itu akan terjawab di Italia, ketika balapan digelar di Sirkuit Mugello. Apabila memperpanjang kontraknya di Ducati, Dovizioso akan menambah masa baktinya di tim pabrikan asal Italia tersebut yang telah berlangsung dari MotoGP 2013.

Sebelum memikirkan perpanjangan kontrak, The Little Dragon masih memiliki tugas penting untuk tampil apik balapan MotoGP seri Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018. Hasil positif dari balapan tersebut akan membuat dirinya bersaing dengan Marquez hingga akhir musim ini. (*) 

Tulis Komentar Anda