Messi Sinis Wacana Neymar Hengkang ke Madrid

Foto: Okezone

BARCELONA,KRjogja.com – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menyebut hal yang buruk jika Neymar Jr hengkang ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Messi menilai jika Neymar hengkang ke Madrid, akan membuat klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu menjadi lebih kuat.

Dalam beberapa bulan terakhir, Neymar memang dikaitkan dengan pintu masuk Madrid. Banyak kabar berseliweran mengatakan bahwa Neymar sudah mencapai kesepakatan personal dengan kubu Los Blancos –julukan Madrid.

Negosiasi dipercaya sudah berlangsung dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan, Madrid disebut-sebut sudah menginstruksikan agen Neymar, yakni Pini Zahavi, terbang ke Brasil untuk menegosiasikan transfer pesepakbola berusia 26 tahun itu.

Kehadiran Neymar memang sangat dibutuhkan Madrid. Saat ini urusan mencetak gol, Madrid terlalu bergantung kepada Cristiano Ronaldo. Tak jarang ketika Ronaldo tidak dalam performa terbaiknya, Madrid mengalami hasil buruk.

Hal itu karena tandem Ronaldo di lini depan, Karim Benzema, tampil buruk musim ini. Sepanjang musim 2017-2018, Benz –sapaan akrab Benzema– baru mengemas 11 gol. 

Karena itu, Madrid membutuhkan Neymar musim depan untuk meringankan beban Ronaldo. Apalagi, Ronaldo tak bisa selalu diandalkan Madrid, mengingat kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu sudah berusia 33 tahun.

“Menjadi buruk jika Neymar hengkang ke Madrid, sebab Neymar sangat berarti bagi Barcelona. Neymar sudah tahu apa yang saya pikirkan. Jelas kepindahan itu akan menjadi pukulan keras. Selain itu, kedatangan Neymar akan membuat Madrid lebih kuat,” kata Messi mengutip dari TyC Sports, Rabu (16/5/2018).

Sebelum bergabung dengan PSG, Neymar sempat empat musim membela rival abadi Madrid, yakni Barcelona. Dalam periode tersebut, Neymar total memberikan delapan trofi bagi publik Estadio Camp Nou.

Neymar juga terhitung tajam selama membela Blaugrana –julukan Barcelona. Dari 186 penampilan, ayah satu anak tersebut mengemas 105 gol dan 80 assist.

Catatan tersebut membuat Neymar dilirik banyak klub Eropa dan pada akhirnya PSG yang beruntung mendapatkannya. Untuk mendapatkan kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu, PSG mengeluarkan 222 juta euro atau sekira Rp3,7 triliun. (*) 

Tulis Komentar Anda