DIY Editor : Agus Sigit Kamis, 17 Mei 2018 / 06:17 WIB

Kejuaraan 4th International Singapore Open

Dua Atlet Pencak Silat SMA Mutu Raih Perunggu di Singapura

YOGYA,KRjogja.com - Dua atlet Pencaksilat Tapak Suci, Siswa SMA Muhammadiyah 7 (Mutu) Yogyakarta meraih 2 perunggu dalam Kejuaraan Pencaksilat 4th International Singapore Open 9-13 Mei 2018. Alif Faisal Geraldi menjadi Juara 3 Kelas I (berat 70 kg) putera, dan Ihlifazhuddin Al Hafizh  meraih Juara 3 Kelas E (berat 55-60 kg) putera. 

Sedangkan 2 siswi lainnya Safa Yunianto yang bertanding di Kelas C Putri dan Neva Timur di Kelas F Pi meski belum berhasil membawa pulang medali tetapi tampil cukup bagus dengan semangat tinggi.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

"Didampingi 1 pelatih, empat atlet yang dikirim ke Singapore ini, semuanya berkualitas dalam pertandingan tingkat nasional/daerah yang dilaksanakan di Yogya mereka semua bisa menyumbangkan medali," papar Kepala Sekolah SMA Mutu Berkah Beno Widodo SPd saat menyambut kepulangan atlet, Selasa (15/5) di sekolah. 

Bersaing dengan atlet dari beberapa negara diantaranya dari China, Singapura, Malaysia, Thailand dan  Indonesia, Tim Tapak Suci SMA Mutu bertanding di kelas Junior usia 14-17 tahun. "Alif lolos babak pertama kemudian bertemu Timnas Singapura, dan mampu meraih JUara III, sedangkan Ihlifazhuddin babak pertama mendapatkan Bye kemudian bertemu Singapura juga meraih perunggu," papar Berkah.

Atas prestasi yang diraih siswanya di cabor Pencaksilat ini, Berkah  berharap dari SMA Mutu bisa mencetak embrio atlet Pencaksilat yang Go Internasional. "Sebagai SMA dengan unggulan olahraga dan keagamaan, Pencaksilat Tapak Suci menjadi Ekstrakurikuler wajib, atlet yang potensial bisa mengikuti kelas prestasi," papar Berkah. (M-3)