Jateng Editor : Agus Sigit Rabu, 16 Mei 2018 / 21:55 WIB

Tujuh Tempat Ibadah Disisir Petugas

SALATIGA, KRjogja.com - Tujuh tempat ibadah di Kota Salatiga terdiri enam gereja dan satu klenteng disisir petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP, Rabu (16/05/2018) pukul 16.00. Penyisiran ini dilakukan untuk peningkatan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat terkait peristiwa aksi teror bom di Jawa Timur.

Gereja yang didatangi petugas adalah Gereja GKJ 55, Santo Paulus Miki, Bethel Jalan Ahmad Yani, GBI Jalan Hasanudin, Gereja Kristus Raja Tegalrejo Salatiga, Gereja Elfata Jalan Brigjen Sudiarto dan tempat ibadah Klenteng Jalan Sukowati Salatiga.

Kapolres Salatiga, AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan langkah penyisiran dan mendatangi tempat ibadah ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas Kota Salatiga dan memberi rasa aman kepada masyarakat.

“Patroli dan penyisiran ini kami lakukan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat Salatiga. Penyisiran diutamakan tempat ibadah di tepi jalan,” tandas kapolres kepada wartawan, Rabu (16/05/2018).

Dalam penyisiran di beberapa tempat ibadah tersebut, petugas gabungan khususnya dari kepolisian membawa anjing pelacak (K9). (Sus)