Wenger Janji Tidak Melatih Klub Lain di Inggris

Wenger

LONDON,KRjogja.com – Arsene Wenger memberikan komentar mengenai masa depannya setelah memutuskan tak lagi melatih Arsenal. Wenger mengaku sama sekali tidak memiliki niatan untuk melanjutkan karier melatihnya di Inggris.

Sebagaimana diketahui, Wenger memang sudah memutuskan untuk menyudahi kiprahnya sebagai manajer Arsenal yang sudah bertahan selama 22 tahun. Pada dasarnya, Wenger sendiri memang memiliki jasa yang sungguh besar terhadap kelangsungan hidup Arsenal.

Tak hanya mampu membawa klub asal London Utara tersebut meraih banyak gelar, Wenger juga mampu menyelamatkan Arsenal dari kebangkrutan ketika memutuskan membangung stadion baru, yakni Emirates Stadium.

Akan tetapi, sejumlah hasil minor yang didapat Arsenal dalam kurun waktu beberapa musim terakhir membuat Wenger pun harus menyerah. Ia memutuskan untuk menyudahi kisahnya di Arsenal terhitung mulai akhir musim ini.

Meski begitu, nama Wenger nyatanya tetap harum untuk sejumlah klub elite Eropa, terutama di Liga Inggris. Beberapa waktu lalu muncul rumor bahwa Everton memiliki hasrat untuk bisa menjadi Wenger sebagai manajer mereka musim depan. 

Akan tetapi keinginan Everton mendapatkan jasa Wenger nampaknya takkan terealisasikan, lantaran Wenger mengaku tak tertarik menjadi manajer klub lain di Liga Inggris. Wenger menilai dengan melatih klub lain, sama saja dirinya telah mengkhianati Arsenal yang sudah sangat melekat padanya.

“Tentu saja akan ini akan terasa sangat sulit untuk saya (tanpa Arsenal). Untuk saat ini, jika saya ingin melanjutkan pekerjaan saya, saya pikir saya akan meninggalkan Inggris,” ucap Wenger, seperti dilaporkan oleh Daily Mail, Rabu (16/5/2018).

“Firasat saya mengatakan untuk saat ini bahwa saya akan menjadi pengkhianat untuk Arsenal jika bertahan di Inggris. Orang-orang juga mungkin akan berpikir bahwa saya bakal mengkhianati apa yang sudah saya bangun di klub ini,” sambungnya.

“Itu adalah masalah yang sekarang saya hadapi. Klub saya di sini, hati saya di sini, dan itu akan berlaku selamanya. Seperti yang saya katakan dalam pidato perpisahan saya setelah laga melawan Burnley, saya adalah pendukung terbesar Arsenal,” tutup pria berusia 68 tahun tersebut. (*)

Tulis Komentar Anda