Seto Puji Semangat Tim, Hartono Kecewa Kepemimpinan Wasit

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro bersama Ahmad Hisyam Tolle (Harminanto)

SLEMAN, KRJOGJA.com - Hanya meraih kemenangan 1-0 melalui gol ‘beruntung’ Iqhsan Pratama ditambah gagalnya dua eksekusi penalti, namun caretaker PSS Seto Nurdiantoro tetap memuji penampilan anak asuhnya di laga kontra Martapura FC Rabu (16/5/2018). 

Di sisi lain, pelatih Martapura FC Hartono Ruslan mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit yang dinilai kerap memunculkan keputusan tidak fair. 

Kepada wartawan Seto Nurdiantoro mengatakan di pertandingan kali ini para pemainnya mampu tampil lebih baik daripada laga di Biak. Seto tak memungkiri masih belum maksimalnya penyelesaian akhir karena PSS mencatat beberapa peluang berbahaya sepanjang pertandingan. 

“Pertandingan membuat deg-degan, kita banyak peluang dan lawan juga tidak mudah. Pemain sudah bisa melupakan pertandingan yang lalu dan lebih fresh bermain. Kemenangan ini kami syukuri saya terimakasih pada pemain karena ini semua murni perjuangan mereka,” ungkap kak Seto. 

Terkait keputusan Tambun dan Dave yang maju sebagai eksekutor dan gagal menunaikan tugas, Seto menilainya sebagai sebuah hal wajar dalam sebuah pertandingan sepakbola. “Saya sudah tunjuk tiga eksekutor sebenarnya termasuk Dave dan Tolle, tapi Tambun merasa siap untuk mengambil meski belum bisa jadi gol. Saya ambil sisi positifnya, berarti kita berjuang untuk cetak gol bukan cari penalti,” sambung Seto. 

Pelatih Martapura FC Hartono Ruslan menilai permainan kedua tim berjalan cukup menarik sore tadi. Namun, keputusan-keputusan wasit yang dinilai tidak wajar membuat laga juga menjadi tidak senikmat yang seharusnya. 

“Banyak keputusan-keputusan wasit yang berlebihan, ini membuat pertandingan jadi tidak menarik. Kalau mau sepakbola berkualitas ya seharusnya wasitnya juga berkualitas dong,” keluhnya di sesi konferensi pers. 

Kemenangan PSS ini membuat posisinya naik ke peringkat kedua grup timur menggeser Blitar Unied dengan nilai 10. Liga 2 sendiri bakal diliburkan selama Bulan Ramadhan selama satu setengah bulan kedepan. (Fxh)

Tulis Komentar Anda