Peristiwa Editor : Agus Sigit Rabu, 16 Mei 2018 / 20:32 WIB

Masuki Ramadan GO-PAY-BAZNAS Luncurkan Sedekah Nontunai

JAKARTA,KRJOGJA.com - Memasuki bulan suci Ramasan 1439 H, GO-PAY dan BAZNAS meluncurkan program sedekah non tunai lewat kode QR (QR Code) dengan harapan dapat mempermudah masyarakat dalam berbagi dengan sesama di tengah padatnya aktivitas.

Managing Director GO-PAY, Budi Gandasoebrata mengatakan, sesuai dengan visi GO-PAY untuk menjadi jembatan masyarakat ke lembaga pengelola keuangan, pihaknya bangga dan merasa terhormat dapat bekerjasama dengan BAZNAS untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai pemerintah.

“Sebagai salah satu uang elektronik terdepan di Indonesia, kami ingin mendorong semakin luasnya gerakan non-tunai, termasuk dalam berdonasi. Kami melihat momentum bulan suci 
Ramadhan sebagai momentum yang pas dan baik untuk memperkenalkan donasi non-tunai melalui kode QR,” kata Budi usai peluncuran Program Sedekah Non Tunai bersama Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta di Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Dengan memanfaatkan metode ini, menurytnya, pengguna GO-PAY bisa melakukan sedekah cukup dengan menggunakan menu scan QR yang ada di aplikasi GO-JEK. Setelah memilih menu tersebut, pengguna GO-PAY tinggal memindai kode QR milik BAZNAS yang ada di berbagai 
lokasi di Jabodetabek. 

"Saat ini fasilitas tersebut dapat ditemui pada baliho, stasiun kereta dan juga 36 gerai BAZNAS yang ada di mall, perkantoran dan fasilitas publik,c tutur Budi. Ia menambahkan, bekerja sama dengan BAZNAS karena sebagai lembaga negara resmi yang menyalurkan sedekah dan zakat.

Dalam kesempatan ini Deputi BAZNAS Arifin Purwakananta mengapresiasi kerjasama BAZNAS dengan GO-PAY untuk memudahkan masyarakat berdonasi. Ia mengatakan, BAZNAS selalu mencari cara baru untuk mempermudah masyarakat berdonasi, termasuk memperkenalkan metode infak cashless yang bekerja sama dengan GO-PAY.

"Kami melihat dengan metode ini, tidak hanya memudahkan masyarakat tetapi juga sedekah akan tercatat dalam sistem kami sehingga menjadi lebih transparan. Ini termasuk upaya kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Arifin dengan menyebutkan, donasi melalui BAZNAS terus mengalami peningkatan sekitar 40% tiap tahunnya. (Ful)