Dua Penalti Gagal, PSS Ungguli Martapura FC

Iqhsan Pratama cetak satu gol kemenangan PSS (Harminanto)

SLEMAN, KRJOGJA.com - PSS berhasil mengalahkan lawannya, Martapura FC dalam lanjutan Liga 2 Grup Timur Rabu (16/5/2018) petang. Diwarnai kegagalan eksekusi penalti  dari kubu tuan rumah, nyatanya PSS masih mampu menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol tak sengaja Iqhsan Pratama. 

Laga antara PSS dan Martapura sendiri diawali hujan deras hingga membuat penonton di tribun berusaha mencari tempat berteduh. Tuan rumah langsung berusaha menyerang selepas peluit tanda pertandingan dimulai ditiup oleh wasit Kasman. 

Menit 11 PSS berhasil unggul melalui kaki Iqhsan Pratama. Bola sepakan Bagus Nirwanto dari luar kotak penalti membentur kaki Iqhsan yang lantas mengubah arah. Penjaga gawang Martapura FC, Juni Irawan mati langkah dan harus merelakan bola masuk ke gawang dan papan skor berubah 1-0 untuk tuan rumah. 

PSS sebenarnya memiliki peluang emas 24 karat di akhir babak pertama tepatnya menit 39 saat wasit Kasman menunjuk titik putih. Tambun Naibaho yang maju sebagai algojo gagal memanfaatkan tendangan 12 pas dan papan skor tak berubah tetap 1-0 untuk tuan rumah. 

Di babak kedua, caretaker PSS berusaha mengubah kondisi dengan memasukkan Rangga Muslim menggantikan Adi Nugroho. Menit 68 PSS lagi-lagi mendapat peluang emas melalui titik penalti setelah Rival Lastori dilanggar di dalam kotak. 

Namun lagi-lagi sayang untuk tuan rumah karena Dave Mustanine yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas. Sepakan kaki kanannya mengarah pada mistar gawang sehingga papan skor tak berubah masih 1-0 untuk PSS. 

Di babak kedua ini, PSS tampak jauh lebih agresif dari paruh pertama. Tercatat beberapa peluang berbahaya tercipta yang membuat puluhan ribu Sleman Fans berteriak histeris. Tambun Naibaho, Rangga Muslim dan Rival Lastori sempat mencipta situasi, namun sayang seribu sayang finishing mereka tak ada yang berbuah gol kedua tuan rumah. 

Tim tamu yang terlihat tertekan di babak kedua bukannya tanpa peluang. Pemain pengganti Faris Aditama sempat mendapat kesempatan melalui sepakan bebas dengan kaki kiri andalannya. 

Memanfaatkan lapangan licin usai diguyur hujan deras, sepakan mendatarnya hampir mengecoh kiper PSS Stya Beni meski akhirnya bisa diantisipasi. Tak ada lagi gol tercipta hingga babak perpanjangan waktu dan PSS tetap berhasil menang dengan skor tipis 1-0. (Fxh)

Tulis Komentar Anda