Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 16 Mei 2018 / 20:10 WIB

Digelar, Apel Bersama Jaga Kondusivitas Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com - Apel bersama aparatur Pemerintah Kota Magelang, TNI, Polri, Satgas Ormas dan Organisasi Kepemudaan digelar di alun-alun Kota Magelang, Rabu (16/5/2018). Apel yang dipimpin Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT ini dalam rangka menjaga kondusivitas menjelang Bulan Ramadan 1439 H/2018 di Kota Magelang.

Walikota Magelang mengatakan umat Islam menyambut 'tamu agung' Bulan Suci Ramadan, yang merupakan bulan yang penuh rahmat maghfirah dan kemuliaan. Bulan ini sangat ditunggu-tunggu umat Islam. 

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

"Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh kebaikan dan inspirasi positif, bulan untuk terus mengaktifkan kontribusi dalam bekerja, sekaligus untuk melipatgandakan ibadah dan amalan. serta untuk mengasah kepedulian dan kepekaan kepada sesama," ungkap Walikota.

Karena itu, dalam kesempatan ini Walikota Magelang mengajak kepada seluruh umat Islam mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan ibadah dan menyongsong Ramadan dengan niat melakukan kebaikan. Libur juga cukup panjang pada lebaran nanti, yang tentu juga akan banyak saudara, teman, handaitaulan mudik. 

Walikota Magelang juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Magelang untuk bersama-sama mencegah terjadinya peristiwa-peristiwa semacam itu dengan mengikhtiarkan beberapa hal. "Bangsa ini adalah milik kita semua yang harus selalu kita jaga," tegasnya lagi. (Tha)