Bupati Lantik Pengurus BPC PHRI Sleman

Pengurus BPC PHRI Sleman bersama Bupati Sleman. (Foto : Atiek Widyastuti H)

SLEMAN, KRJOGJA.com - Tingkat kunjungan wisatawan di Kabupaten Sleman dalam beberapa waktu terakhir menunjukkan peningkatan yang signifikan. Hal ini harus didukung ketersediaan sarana prasana bagi wisatawan. Salah satunya adalah kebutuhan hunian dan tempat makan.

Terkait hal ini Bupati Sleman Sri Purnomo mengapresiasi terbentuknya BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sleman untuk periode 2018-2023. Bupati menuturkan, sepanjang 2017 kemarin, Kabupaten Sleman didatangi 7,2 juta wisatawan. Baik domestik maupun mancanegara. Dan untuk 2018 ini, ditargetkan Sleman akan kedatangan 8 juta wisatawan.

"Saat ini banyak bermunculan objek wisata baru di Kabupaten Sleman. Untuk mengeksplore semuanya tidak cukup hanya 1-2 hari saja. Untuk itu, dengan adanya hunian dalam hal ini hotel tentu akan bisa berdampak positif," ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada pengurus BPC PHRI Sleman untuk bisa merangkul pengelola hotel melati. Terutama dalam hal pelayanan terhadap konsumen agar bisa bersikap ramah dan sopan. "Karena untuk hotel berbintang, sudah pasti pelayanannya sangat ramah," katanya.

Pelantikan pengurus BPC PHRI Sleman dilakukan oleh Ketua PHRI DIY Istidjab M Danunagoro. Terpilih sebagai Ketua BPC PHRI Sleman periode 2018-2013 adalah Eksekutif Assisten Manager The Rich Jogja Hotel, Joko Paromo. (Awh)

Tulis Komentar Anda