PLN Area Yogyakarta Siagakan Petugas 24 jam

Gelar pasukan dan peralatan PLN Area Yogyakarta jelang ramadan 2018. (Foto : Fira Nurfiani)

YOGYA, KRJOGJA.com - PLN Area Yogyakarta siap melayani masyarakat dan pelanggan dalam pemenuhan pasokan energi listrik dan keandalan jaringan di DIY dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1439 H. Pasokan listrik di DIY masih terhitung suplus dari kapasitas trafo Gardu Induk (GI) 940 Mega Volt Ampere (MVA) yang disupport saluran interkoneksi Jawa Bali dan hanya dipakai pada hitungan beban puncak sebesar 441 MW atau setara 520 MVA.

Manajer PT PLN (Persero) Area Yogyakarta Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan pihaknya memastikan dan menjamin penuhan pasokan listrik bagi kebutuhan masyarakat maupun pelanggan di DIY selama bulan puasa hingga lebaran nantinya. Sebelumnya pihaknya telah mengadakan gelar pasukan dan peralatan bersama dengan ke-7 kantor unit /rayon wilayah pelayanan di DIY untuk melihat kesiapan petugas baik dari sisi performa, kelengkapan peralatan, dan kendaraan agar selalu prima.

"Dalam kegiatan tahunan dan dalam mendukung kekhusyukan ibadah pelanggan maupun masyarakat PLN menyiagakan 32 unit penjaga keandalan jaringan selama 24 jam stand by dengan 2 personil di tiap unitnya. Kami siapkan juga tujuh buah truk crane untuk pekerjaan yang membutuhkan alat berat," kata Eric di kantornya, Rabu (16/5).

Eric menyampaikan PLN akan meniadakan pemeliharaan atau perbaikan dengan padam, kecuali jika terdapat situasi emergency yang sangat mendesak selama ramadan. Dua unit kendaraan dan beberapa petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) juga siaga untuk perbaikan jaringan yang dilakukan tanpa memadamkan aliran listrik.

Humas PLN Area Yogyakarta Suryanta menambahkan PLN juga menghimbau masyarakat dan pelanggan agar memastikan untuk jalur jaringan disekitarnya perlu diwaspadai dari gangguan yang dapat mengancam listrik padam, seperti jarak pohon, reklame, bangunan dll silahkan berkoordinasi dengan PLN setempat. "Jika merasa daya listriknya kurang dapat menghubungi Call Center PLN 123 atau berkunjung ke PLN setempat mendapatkan layanan tambah daya, yang akan diproses maksimal dalam lima hari," pungkas Suryanta. (Ira)

Tulis Komentar Anda